Upgrade dari PHP5 ke PHP7

Konfigursi PHP

Versi PHP

Hi MWN’ers
Server hosting cPanel di MWN menyediakan PHP dalam dua versi yaitu versi 5 dan 7. Anda bebas memilih untuk menggunakan versi PHP yang anda kehendaki.

Setting server menyatakan bahwa untuk file berakhiran .php (misal index.php) maka file tersebut akan diproses sebagai PHP versi 5. Sedangkan file dengan akhiran php7 akan diproses sebagai PHP versi 7. Tidak perlu setting tambahan.

Jika anda menghendaki file berakhiran .php juga diproses sebagai PHP versi 7, biasanya karena menggunakan aplikasi yang mengharuskan penggunaan PHP versi 7 namun semua filenya berakhiran .php, anda bisa menggunakan cara berikut untuk mengalihkan penggunaan versi PHP.

Langkah-langkah

1. Anda bisa login ke dalam cpanel anda, dengan password dan username yang sudah di berikan, Setelah login ada bisa  tuliskan di search “MultiPHP Manager”, Seperti pada gambar di bawah ini :

2.  Lalu anda pilih “MultiPHP Manager”, di menu tersebut anda bisa langsung ingin menggunakan versi PHP yang anda inginkan, Seperti gambar yang di bawah ini :

3. Setelah anda pilih apply, maka Versi PHP anda sudah terubah ke versi yang anda inginkan, namun jika ada error atau versi PHP, tidak terubah anda bisa meminta bantuan kepada tim support kami via tiket support dengan akun masterkey yang terdaftar.

Resita has written 702 articles