Tips Backup

Backup amat penting sifatnya karena data kadang tidak terhitung nilainya. Banyak hal dan kecelakaan yang dapat terjadi pada data kita, sehingga ada baiknya kita selalu memperhatikan dan melakukan backup. Berikut ini beberapa tips yang mungkin berguna bagi Anda:

1. Server hosting menyediakan fasilitas backup harian dan histori backup harian. Sebaiknya Anda membaca artikel ini untuk mengetahui seperti apa backup yang disediakan.

2. Amat disarankan untuk juga tetap menyimpan backup Anda sendiri, baik menyimpan file hasil upload maupun secara regular mendownload database atau file-file lain yang tergenerate di server ke komputer Anda. Kami bukan menyuruh Anda agar tidak percaya pada kami, tapi menyimpan backup sendiri merupakan langkah yang bijak. Apa saja dapat terjadi baik pada server hosting (dihack, kecelakaan terhapus baik oleh Anda sendiri atau staf Anda atau staf perusahaan hosting, kerusakan hardware, dll). Kami pun saat ini tidak dapat memberikan kompensasi material untuk kehilangan data, sehingga Anda sebaiknya selalu berhati-hati.

Resita has written 705 articles