SSL

Untuk mendapatkan validasi SSL agar situs anda lebih aman dan memiliki trust, MWN menyediakan sertifikat SSL.

  • SSL Starter (QuickSSL): sertifikat SSL yang standar untuk mengenkripsi situs, paling cepat dan mudah prosesnya karena tidak membutuhkan otentikasi tambahan, kompatibel di banyak browser.
  • SSL A (Quick SSL Premium/Blue bar SSL): sertifikat SSL ini tingkat trust-nya di atas SSL Starter, prosesnya membutuhkan validasi domain melalui verifikasi email domain. Klien akan menerima seal “Secured By GeoTrust”, kompatibel 99% di semua browser.
  • SSL A + wildcard: sertifikat SSL A yang mendukung wildcard, digunakan untuk validasi semua subdomain dari domain utama.
  • SSL B (True BusinessID/Blue bar SSL): sertifikat SSL untuk validasi domain perusahaan/organisasi, prosesnya membutuhkan verifikasi dokumen-dokumen rekening telpon 3 bulan terakhir, ktp penanggung jawab/owner, SIUP dan dokumen tambahan yang diperlukan jika diminta. Klien akan menerima seal “Verified By GeoTrust”
  • SSL B + wildcard: sertifikat SSL B yang mendukung wildcard, digunakan untuk validasi semua subdomain dari domain utama.
  • SSL C (Extended Validation/Green bar): sertifikat SSL yang memiliki level trust tertinggi, diwakili dengan green bar pada browser, kelengkapan dokumen sama dengan SSL B. Klien akan menerima seal “Verified By GeoTrust”.

Keterangan

  • Semakin tinggi level SSL yang digunakan, semakin tinggi tingkat kepercayaan (trust) dan kenyamanan pengunjung untuk melakukan transaksi di sebuah situs.
  • Seal adalah gambar statis atau dinamis yang diletakkan di website yang sudah terverifikasi SSL (secured), seal ini didapat dari badan otorisasi SSL.
  • Untuk format email approval ditentukan oleh provider otorisasi SSL, umumnya menggunakan admin@domainanda.com, bukan @gmail.com atau @yahoo.com yang ditentukan saat pembuatan file .CSR. Untuk mempermudah proses approval sebaiknya anda buat terlebih dahulu alamat email admin@domainanda.com
  • Untuk memasang sertifikat SSL, saat ini masih membutuhkan layanan Dedicated IP (Dedicated IP diperuntukan khusus untuk control panel sPanel, untuk control panel cPanel dan Plesk sudah tidak wajib menggunakan Dedicated IP) yang harus dipesan terpisah diluar biaya SSL.
  • Waktu proses SSL Starter/SSL A umumnya 2-3 hari jika alamat email domain valid, sedangkan untuk SSL B/SSL C bisa memakan waktu 1-2 minggu tergantung tindakan kooperatif pelanggan selama proses verifikasi dari provider SSL.

Metode validasi baru untuk Sertifikat SSL

Pemeriksaan Otorisasi Domain untuk RapidSSL, GeoTrust dan Comodo Sertifikat SSL dilakukan dengan 3 metode yang berbeda.

RapidSSL, GeoTrust dan Comodo sertifikat SSL dapat divalidasi menggunakan salah satu dari tiga metode berikut:

  • E-mail

Memilih metode ini mengharuskan vendor untuk mengirim email ke pendaftar, meminta mereka mengkonfirmasi rincian sertifikat. Setelah informasi ini telah dikonfirmasi, vendor akan mengirimkan pendaftar sertifikat untuk instalasi/pemasangan ke web server pendaftar.

  • DNS

Memiliki rangkaian DNS dan harus ditambahkan ke DNS record. Vendor akan memeriksa DNS record untuk rangkain ini sebagai verifikasi, dan validasi sertifikat.

Harap dicatat: DNS CNAME tersedia ketika membeli salah satu sertifikat hanya berlaku selama 24 jam. Jika dalam 24 rangkain DNS ini belum ditambahkan ke record DNS pendaftar, maka harus membuat yang baru.

  • File

Menyediakan TXT file untuk di-upload ke direktori utama website. Vendor akan memeriksa situs web file tersebut dan setelah mengkonfirmasikan telah diunggah, sertifikat akan divalidasi.

Ref: https://help.opensrs.com/hc/en-us/articles/219240107

This entry was posted in   SSL.
Bookmark the   permalink.

Resita has written 705 articles