Setting Email di Evolution

Jika anda menggunakan Evolution berikut konfigurasi yang dapat anda lakukan:

1. Buka Evolution (Wizard), pada wizard pertama di Welcome dapat dilanjutkan dengan klick Forward

2. Pada wizard kedua Restore form backup adalah permintaan untuk mengimport setting email apabila diperlukan, dapat dilanjutkan dengan klick Forward

3. Pada wizard ketiga Indetity adalah pengisian data account email anda dapat diisikan dengan nama personal dan email address dengan domain anda, lalu klick Forward :

Identity.jpg
4. Pada wizard keempat Receiving Email adalah konfigurasi services yang akan kita gunakan untuk email masuk dapat kita pakai POP dengan mail server mail.example.com dan username adalah akun email dengan domain anda, lalu Forward :

Pop.jpg
5. Pada wizard kelima Receiving Options adalah konfigurasi untuk setting email pada server (dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan), lalu Forward :

Leave.jpg
6. Pada wizrd keenam Sending Email adalah keblikan dari point lima, konfigurasi services yang akan kita gunakan untuk email keluar, untuk itu dapat kita pakai SMTP dengan mail server mail.example.com, lalu checklist pada bagian server requires authentication dan isikan username dengan email akun anda, lalu Forward :

Smtp.jpg
7. Pada wizard ketujuh Account Management adalah management untuk account anda (dapat anda sesuaikan), lalu Forward

8. Pada wizard kedelapan Done adalah konfirmasi dari Evolution apakah benar setting email anda akan dilakukan, dapat kita langsung konfirmasi dengan klick Apply.

9. Biasanya setelah kita Apply terdapat konfirmasi kembali dari Evolution menanyakan Apakah anda ingin menjadikan Evolution sebagai Default Aplikasi Email Client anda? untuk itu dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan, saat ini kita pilih Yes.

10. Aplikasi Evolution Email Client anda dapat digunakan, Send/Receive untuk lakukan pemeriksaan aplikasi anda berjalan atau tidak.

Syaiful has written 23 articles