Pesan blokir high resource usage dari system police di Spanel

Tanya

Saya mendapatkan pesan dari polisi sistem di Spanel seperti berikut:

blocked by system police, period=20min, reason=Server load is high and account has high resource usage (stats_period=4h, avg rank of CPU usage = 31.0, 
avg % of CPU usage = 0.00%, avg rank of MySQL usage = 3.2, avg % of MySQL query time usage = 26.1%, avg number of MySQL connections = 0.1, avg number 
of non-idle MySQL connections = 0.0)

seperti apa penjelasan detilnya?

Jawab

System police (policed, police daemon) adalah subsistem di Spanel yang bertugas mengawasi akun-akun, salah satunya mengawasi akun yang pemakaian resourcenya terlalu tinggi dan memberatkan server.

Berikut penjelasan untuk pesan blokir high resource di atas:

Avg (average) rank of CPU usage adalah ranking rata-rata pemakaian CPU. Jika nilainya 1, artinya akun Anda adalah pemakai CPU terbesar (ranking pertama) di server. Ranking dapat tinggi misalnya karena skrip-skrip CGI/PHP di akun Anda menggunakan waktu CPU yang lama/sering.

Avg (average) rank of MySQL usage adalah ranking rata-rata pemakaian MySQL. Jika nilainya 1, artinya akun Anda adalah pemakai MySQL terbesar (ranking pertama) di server. Ranking dapat tinggi misalnya karena skrip-skrip Anda sering melakukan query ke MySQL dan query-nya termasuk yang berat-berat/lama.

Avg (average) % of MySQL query time usage adalah persentasi rata-rata penggunaan waktu query MySQL. Contohnya, jika nilainya adalah 50(%), artinya total waktu query yang dilakukan MySQL adalah untuk database-database milik akun Anda.

Avg (average) number of MySQL connections adalah jumlah rata-rata koneksi MySQL dari akun Anda pada suatu waktu tertentu, termasuk koneksi yang dalam kondisi idle (tidak melakukan query apa-apa).

Avg (average) number of non-idle MySQL connections adalah jumlah rata-rata koneksi MySQL dari akun Anda pada suatu waktu tertentu yang berada dalam kondisi non-idle (sedang query).

Resita has written 705 articles