Panduan WolfPress/Menggunakan WordPress

WordPress Toolkit adalah antarmuka tunggal manajemen yang memungkinkan Kamu untuk dengan mudahnya melakukan instalasi, mengkonfigurasi, dan mengelola WordPress.

Menginstal WordPress

Untuk menginstal salinan WordPress baru, pilih menu Applications > pilih WordPress dan kemudian klik Install. Ada pilihan instalasi yang tersedia yang dapat kamu pilih seperti:

  • Untuk pemasangan kustom, klik dan pilih Install (Custom) dari menu. Hal ini memungkinkan Kamu untuk memilih domain yang WordPress akan diinstal, mengatur administrator user, menentukan nama database, dan banyak lagi. Versi terbaru dari WordPress akan diinstal.
  • Untuk memasang versi tertentu dari WordPress, silahkan kamu klik > menginstal versi (Install Version), dan pilih versi WordPress yang diinginkan dari menu. Hal ini mengakibatkan pemasangan kustom, seperti dijelaskan sebelumnya, tapi versi yang dipilih dari WordPress akan diinstal bukan yang terbaru.

Mengintegrasikan WordPress instalasi dengan WordPress Toolkit

Semua instalasi WordPress ditambahkan menggunakan WordPress Toolkit, atau melalui halaman aplikasi, muncul dalam WordPress Toolkit secara otomatis, mereka diinstal secara manual perlu dilampirkan ke WordPress Toolkit. Jika Kamu telah mengupgrade dari versi sebelumnya Plesk dan Kamu menggunakan WordPress, Kamu juga harus melampirkan instalasi WordPress yang sudah ada ke WordPress Toolkit.

Untuk melampirkan WordPress instalasi WordPress Toolkit, pergi ke situs Website & Domains > WordPress dan klik Scan.

Catatan: bahwa jika Kamu menginstal salinan baru WordPress secara manual setelah scan, instalasi WordPress ini akan tidak melekat WordPress Toolkit.

Semua instalasi WordPress ditambahkan menggunakan WordPress Toolkit, atau melalui halaman aplikasi, secara permanen terpasang ke WordPress Toolkit. Kamu tidak dapat melepaskan mereka dari WordPress Toolkit, Kamu hanya dapat menghapus mereka sepenuhnya. Untuk menghapus instalasi WordPress, pergi ke situs Website & Domains > WordPress, klik Nama Instalasi WordPress, dan kemudian klik Remove.

Secara manual menambahkan WordPress instalasi tidak dapat dihapus dengan menggunakan WordPress Toolkit, Kamu hanya dapat melepaskan mereka dari WordPress Toolkit. Untuk melepaskan instalasi WordPress, pergi ke situs Website & Domains > WordPress, klik Nama Instalasi WordPress, dan kemudian klik Detach.

Perhatikan bahwa instalasi WordPress yang terlepas akan melekat di WordPress Toolkit lagi setelah kamu melakukan scan baru untuk instalasi WordPress.

Login ke WordPress

Untuk masuk ke instalasi WordPress, pergi ke situs Website & Domains > WordPress, lalu klik Log In tombol sesuai dengan instalasi WordPress yang diinginkan.

Catatan: bahwa untuk instalasi WordPress ditambahkan secara manual, Kamu perlu untuk menyediakan administrator username dan password, kecuali jika Kamu menentukan mereka di situs Website & domains > WordPress > nama instalasi wordpressakses kredensial pertama.

Mengelola instalasi WordPress

Untuk mengubah nama pengguna database, administrator email, nama situs, atau bahasa antarmuka untuk WordPress instalasi, pergi ke situs Website & domains > WordPress, klik nama instalasi WordPress > klik Info mengubah pengaturan.

Untuk mengubah akses kredensial administrator, pergi ke situs Website & Domains > WordPress, klik nama instalasi WordPress > akses kredensial. Di sini Kamu dapat menentukan password untuk account administrator instalasi WordPress, itu akan digunakan untuk login ke WordPress dari Plesk. Jika ada lebih dari satu administrator akun yang dibuat untuk instalasi WordPress, pilih salah satu yang akan digunakan untuk login ke WordPress dari daftar.

Memperbaharui WordPress instalasi

Untuk memeriksa jika update untuk WordPress dan diinstal tema dan plugin yang tersedia, pergi ke situs Website & Domains > WordPress > Memeriksa Pembaruan (Updates).

Untuk mengupdate satu atau lebih WordPress instalasi, pergi ke situs Website & domains > WordPress, pilih kotak centang yang sesuai dengan instalasi WordPress yang ingin kamu perbaharui, dan klik Update.

Untuk menyiapkan pembaruan otomatis untuk WordPress instalasi, pergi ke situs Website & Domains > WordPress > Auto-Update, pilih instalasi WordPress untuk menyiapkan pembaruan otomatis, lalu klik Switch pada Auto-Update.

Steven Haryanto has written 5 articles