Panduan Plesk Untuk Pengguna/Topik/Tambah Subdomain

Jika paket hosting Anda terdapat fitur subdomain, yang nama domain tingkat ketiga tambahan, maka Anda dapat menggunakannya untuk:

  • Mengatur secara logis struktur situs Anda.
  • Host situs tambahan atau bagian dari situs web pada server yang sama tanpa perlu membayar untuk pendaftaran nama domain tambahan.

Contoh penggunaan subdomain:

Anda memiliki situs web your-product.com didedikasikan untuk mempromosikan dan menjual produk Anda. Untuk mempublikasikan informasi yang berkaitan dengan layanan pelanggan dan pelacakan pesanan secara online, Anda dapat mengatur subdomain “perintah” sehingga pengguna akan dapat mengakses informasi ini secara langsung dengan mengunjungi alamat Internet “orders.your-product.com”.

Sebagai subdomain memiliki status yang sama dengan domain tambahan, Anda dapat menggunakan set yang sama alat dan jasa untuk bekerja dengan subdomain. Misalnya, perlindungan SSL, Kehadiran Builder, statistik web, dan sebagainya.

Untuk menyiapkan subdomain untuk divisi situs atau situs yang terpisah:

1. Ke Websites & Domains.

2. Klik Add Subdomain.

Isikan berikut:

  • Pada Subdomain name box, Isikan nama subdomain anda.
  • Pada Document root box, Isikan path default untuk web root anda (subdomain).

3. Klik OK.
Subdomain baru terlihat dibawah.

Sekarang Anda dapat meng-upload konten web Anda ke subdomain ruang web (direktori di server), seperti yang dijelaskan dalam Website bagian Konten, Konten Uploading Menggunakan FTP.

Wildcard Subdomains

Jika Anda memasukkan tanda bintang (*) simbol sebagai nama subdomain, Plesk akan menciptakan apa yang disebut subdomain wildcard. Ketika pengunjung situs memasukkan nama subdomain yang tidak terdaftar di Plesk, mereka akan diarahkan ke wildcard subdomain ini. Anda dapat membuat subdomain wildcard pada setiap tingkat nama domain. Misalnya, Anda dapat membuat subdomain *.mystore.example.com. Pelajari lebih lanjut tentang subdomain wildcard di bagian Menambahkan Wildcard Subdomain (Linux).

Resita has written 705 articles