Panduan Plesk Untuk Pengguna/Topik/Tambah dan Hapus Domain

Jika paket hosting Anda mencakup lebih dari satu nama domain (website), maka Anda dapat dengan mudah menambahkan domain ke server. Sebelum Anda mulai menambahkan domain baru yang akan menggunakan nama domain tingkat kedua, seperti example.com, pastikan untuk mendaftarkan nama domain ini. Jika penyedia hosting Anda menyediakan layanan pendaftaran nama domain, Anda dapat melakukan ini dari Panel Pelanggan seperti yang dijelaskan di bawah ini. Jika tidak, Anda harus mendaftarkan nama domain Anda dengan nama domain otoritas registrasi lain.

Anda dapat mengatur jenis berikut konfigurasi situs melalui Plesk:

> Situs ditangani oleh nama domain tingkat kedua.

Berikut Adalah LAYANAN Yang Jumlah: Tersedia web situs untuk review:

  • Sebuah alamat unik internet (nama domain), seperti example.com.
  • Nama domain tambahan (alias domain).
  • Subdomain – divisi dari situs diakses oleh mudah mengingat alamat yang ditambahkan ke situs utama, seperti mail.example.com.
  • Account terpisah FTP untuk kolaborasi pada konten situs. Untuk setiap akun FTP, Anda dapat menentukan yang dapat diakses direktori.
  • Membuat konten menggunakan Kehadiran Builder.
  • Sederhana penyebaran aplikasi, seperti sistem manajemen konten, galeri foto, shopping cart, platform blogging, dan banyak lagi.
  • pertukaran data aman dilaksanakan oleh protokol SSL. Ini mensyaratkan bahwa sebuah situs host pada alamat IP khusus, yang tidak dibagi antara pengguna lain dan situs.
  • Kotak surat dan mailing list.
  • Melihat statistik kunjungan situs.

> Website atau divisi dari situs ditangani oleh nama domain tingkat ketiga (subdomain).

Ini biasanya sebuah divisi dari situs yang ada. Ini memiliki alamat Internet yang terdiri dari tiga bagian yang dipisahkan oleh titik. Berikut adalah layanan yang tersedia untuk subdomain:

Dokumen root terpisah dari situs utama. Dokumen root adalah direktori pada server di mana halaman web dari sebuah situs disimpan.

  • Akses lebih FTP untuk manajemen konten.
  • Membuat konten menggunakan Kehadiran Builder.
  • Sederhana penyebaran aplikasi.
  • pertukaran data aman dilaksanakan oleh protokol SSL.
  • Melihat statistik kunjungan situs.

Menambahkan Domain

Untuk menjadikan host website baru dengan nama domain tingkat kedua:

1. Ke Websites & Domains, Klik Add Domain dan ikuti petunjuk dibawah.

Note: Jika Anda memilih opsi yang disarankan, Anda harus menghubungkan pengaturan DNS terkait dan nama domain Anda dengan nama domain di sisi registrar. Untuk mencapai hal ini, masukkan Plesk nama alamat IP server ke NS record masing-masing pendaftar. Instruksi tentang bagaimana untuk mendapatkan IP adalah sebagai berikut: pergi ke Website & Domain> nama domain> Pengaturan DNS, menemukan catatan NS, dan kemudian menemukan catatan A yang sesuai dengan nilai record NS.

  • Misalnya, jika record NS Anda
  • example.com. NS ns.example.com,
  • menemukan catatan A dengan ns.example.com, misalnya, ns.example.com. Sebuah 192.0.2.12
  • nilai yang dihasilkan, 192.0.2.12, adalah IP yang Plesk nama server yang Anda butuhkan.

2. Klik OK

Nama domain baru tidak ditampilkan dalam daftar di bagian bawah layar.

3. Jika operasi mengubah pengaturan hosting yang tersedia untuk akun Anda, maka Anda dapat Klik nama domain dari situs web baru untuk melihat atau mengubah pengaturan hosting, seperti yang dijelaskan di bagian Mengubah Hosting Pengaturan.

Anda sekarang dapat mulai membuat website Anda dengan Keberadaan Builder atau meng-upload konten web Anda ke ruang web dari website baru, seperti yang dijelaskan dalam bagian Konten Situs Web.

Mendaftarkan Domains

Jika penyedia layanan menawarkan layanan pendaftaran nama domain serta web hosting, Anda dapat melakukan pendaftaran domain langsung dari Plesk. Untuk mendaftarkan nama domain, tambahkan seperti dijelaskan di atas dan kemudian Klik link daftar sekarang di samping nama domain baru di Website & bagian Domains. Ini akan mengarahkan Anda ke toko online penyedia mana Anda dapat menyelesaikan pendaftaran.

Setelah Anda mendaftar nama domain, itu muncul dalam daftar nama domain Terdaftar di Website & bagian Domains. Untuk mendapatkan informasi tentang pendaftaran nama domain, misalnya, harga registrasi dan tanggal perpanjangan berikutnya, Klik nama domain dalam daftar ini.

Menghapus Domains

Ketika Anda menghapus domain dari Plesk, semua data yang terkait dengan situs yang sesuai akan dihapus dari server.

Note: Domain utama langganan Anda – yaitu, nama domain pertama (domain default) yang diciptakan untuk akun Anda, tidak dapat dihapus; Namun, hal itu dapat diganti.

Untuk menghapus domain:

1. Ke Websites & Domains dan pilih nama domain yang anda inginkan.

2. KLik Remove Website atau Remove Subdomain.

3. Konfirmasi penghapusan dan Klik OK.

Note: Menghapus nama domain dari Panel Pelanggan tidak membatalkan pendaftaran nama-nama ini. Jika Anda mendaftarkan nama domain ini, Anda masih dapat menggunakannya untuk website Anda di masa depan.

Resita has written 705 articles