Panduan Plesk Untuk Pengguna/Topik/Manajemen Website/Web Scripting

Untuk setiap situs web dalam kepelangganan Anda dapat mengaktifkan dukungan untuk berikut pemrograman dan bahasa scripting:

  • Active Server Pages (ASP)
  • Microsoft ASP.NET (Windows hosting)
  • Server Side Includes (SSI) (Linux hosting)
  • PHP hypertext preprocessor (PHP)
  • Common Gateway Interface (CGI)
  • Fast Common Gateway Interface (FastCGI) (Linux hosting)
  • Perl
  • Python.

Untuk mengaktifkan dukungan untuk scripting bahasa tertentu, pergi ke situs Web & Domain > pengaturan Hosting, centang kotak di sebelah bahasa scripting yang diperlukan, dan klik OK. Jika Anda tidak melihat link pengaturan Hosting, hubungi penyedia hosting Anda.

 

Sejak Plesk 10.4, Anda dapat mengkonfigurasi pengaturan PHP secara individual untuk setiap situs web (atau subdomain) dalam kepelangganan Anda. Untuk mempelajari tentang konfigurasi PHP kustom, lihat bagian PHP Setting.

Pengaturan PHP Plesk menyediakan dukungan penuh untuk bahasa skrip PHP, termasuk dukungan untuk beberapa versi PHP dan jenis penangan dari kotak. Topik ini menjelaskan bagaimana Plesk pelanggan dapat mengelola pengaturan PHP untuk domain dan subdomain dari Panel pelanggan.

PHP manajemen pada tingkat domain terdiri dari tiga aspek:

  • Memilih versi PHP.
  • Memilih jenis handler PHP.
  • Konfigurasi tambahan PHP pengaturan.

Note: Anda hanya dapat mengelola beberapa pengaturan yang diuraikan di bawah ini, atau tidak sama sekali, tergantung pada pengaturan langganan. Jika Anda perlu untuk mengelola pengaturan PHP yang tersedia untuk Anda, hubungi penyedia hosting Anda.

 

Memilih versi PHP

Plesk mendukung versi PHP beberapa keluar dari kotak. Untuk memilih versi PHP untuk domain atau subdomain, pergi ke situs Web&Domain > pengaturan PHP dan pilih Versi PHP yang diinginkan dari menu:

Jika versi PHP yang diinginkan hilang dari menu, hubungi penyedia hosting Anda.

Perhatikan bahwa versi PHP yang berbeda yang tidak 100% kompatibel. Sebuah situs web yang ditulis dalam PHP 5.3 tidak dapat berfungsi dengan benar jika Anda mengkonfigurasi PHP versi 5.4 untuk domain. Jika Anda tidak yakin apa versi PHP untuk memilih, menggunakan pengaturan default atau versi terbaru yang tersedia. Jika situs web Anda tidak menampilkan dengan benar, beralih ke versi PHP yang berbeda.

Memilih Jenis Handler

Plesk mendukung sejumlah handler PHP berbeda dari kotak. Untuk memilih jenis handler PHP Anda domain atau subdomain, pergi ke situs Web&Domain > pengaturan PHP dan pilih handler PHP diinginkan tipe dari menu:

Mengkonfigurasi Pengaturan Tambahan

Selain jenis versi dan handler PHP, ada sejumlah pengaturan PHP Anda dapat mengelola pada Website & Domain > pengaturan PHP. Pengaturan ini adalah sebagian besar kinerja dan keamanan yang terkait, tetapi beberapa dari mereka dapat mempengaruhi pengoperasian situs web. Klik ikon Pl27.png di samping opsi untuk mempelajari lebih lanjut tentang hal itu.

Perlu diingat bahwa perubahan ini pengaturan dapat berdampak pada kinerja website Anda atau bahkan mencegah menampilkan dengan benar. Kecuali Anda yakin perubahan apa Anda perlu membuat, dianjurkan untuk menjaga nilai-nilai default untuk semua pengaturan tambahan. Jika Anda membuat perubahan pengaturan PHP dan situs web menjadi lambat atau berhenti loading, kembali semua pengaturan PHP ke nilai default.

Memungkinkan Percepatan PHP

Jika penyedia hosting Anda memungkinkan, Anda dapat menghidupkan PHP percepatan, juga dikenal sebagai opcode cache modul, untuk website Anda. Jika situs web Anda ditulis dalam PHP, memungkinkan opcode cache modul dapat mempercepat itu dengan faktor dua atau lebih. Untuk menghidupkan PHP percepatan, pergi ke situs web & domain > pengaturan PHP dan set nilai opcache enable ke “on”.

Melihat Pengaturan PHP

Untuk melihat pengaturan PHP saat ini dikonfigurasi untuk domain, termasuk yang dikonfigurasi pada tingkat server.

Menurunkan Pengaturan PHP

Domain milik berlangganan mewarisi pengaturan PHP yang ditetapkan pada tingkat berlangganan. Subdomain mewarisi pengaturan PHP yang ditetapkan pada tingkat domain orangtua mereka. Jika Anda memiliki izin yang sesuai pada kepelangganan Anda, Anda dapat mengubah pengaturan PHP untuk setiap domain dan subdomain independen satu sama lain.

Jenis Handler PHP

Plesk menyediakan dukungan penuh untuk bahasa skrip PHP, termasuk dukungan untuk beberapa versi PHP dan jenis penangan dari kotak. Topik ini berisi daftar jenis handler PHP yang dapat digunakan dalam Plesk.

Pengaturan Server Web

Jenis server web tergantung pada sistem operasi: Apache (dengan nginx) digunakan pada Plesk untuk Linux, dan IIS pada Plesk untuk Windows. Tergantung pada sistem operasi server Plesk Anda, merujuk untuk setelan Server Web Apache atau IIS Web Server pengaturan.

Pengaturan Apache Web Server

Plesk menggunakan server web Apache (http://en.wikipedia.org/wiki/Apache_HTTP_Server) untuk memberikan halaman website Anda ke klien (seperti browser di mana pengunjung mengakses situs web). Secara default, untuk mencapai kinerja yang lebih baik, Apache dilengkapi dengan server web lain – nginx.

Pengaturan default web server yang ditentukan oleh administrator server (penyedia hosting). Misalnya, pengaturan ini dapat menentukan bagaimana web server proses berbagai jenis file, bagaimana mereka menggunakan SSL, di mana mereka menyimpan file log, dan sebagainya.

Namun, Anda (sebagai pemilik website) dapat mengatur pengaturan server web kustom untuk website Anda. Sebagai contoh, menambahkan jenis file indeks, membatasi akses ke situs, dan sebagainya.

Note: Anda dapat menyesuaikan pengaturan server web untuk website Anda hanya jika Anda berlangganan hosting memberikan izin terkait.

Menyesuaikan pengaturan Server Web Apache

Semua web disesuaikan pengaturan server berada di website & domain > nama domain > Apache & nginx halaman pengaturan. Pengaturan bekerja hanya untuk situs yang dipilih.

Pengaturan dibagi menjadi dua kelompok:
1. Pengaturan Apache umum

Pengaturan ini biasanya diganti oleh pemilik situs, yang mungkin ingin menambahkan jenis file indeks (indeks file), atau jenis MIME untuk file dengan ekstensi tertentu (jenis MIME), untuk membatasi akses ke situs (batasi akses ke situs), atau Tentukan Apache penangan untuk file jenis tertentu (penangan).
2. Pengaturan nginx

Pengaturan ini mendefinisikan bagaimana proses permintaan web dibagi antara nginx dan Apache web server untuk mencapai kinerja yang lebih baik untuk situs tertentu.

Penting: Nginx pengaturan ini untuk pengguna tingkat lanjut hanya. Administrator dapat mempelajari lebih lanjut tentang pengaturan nginx di Adjusting nginx pengaturan Virtual host dalam panduan Administrator.
3. Pengolahan Smart file statis

Perhatian: Matikan opsi ini hanya untuk memecahkan nginx isu-isu yang terkait.

Mematikan opsi ini akan membatasi peran nginx: itu hanya akan melewati permintaan dan tanggapan tanpa modifikasi. Kecuali untuk pemecahan masalah nginx terkait masalah, kami sarankan Anda meninggalkan pilihan ini diaktifkan.
4. Melayani file statis langsung dengan nginx.

Untuk situs dengan banyak konten statis (seperti file gambar atau video) dan beban tinggi, lebih baik kinerja dapat dicapai oleh mendelegasikan melayani file statis ke nginx. Apache tidak akan mengambil bagian dalam memproses permintaan untuk file dengan ekstensi tertentu.

Misalnya, untuk mengecualikan Apache dari memberikan jpg dan gif file, Anda harus menyalakan pilihan melayani statis file langsung oleh nginx dan menentukan ekstensi file seperti ini
GIF jpg

Atau

GIF|JPG
Perhatian: Karena permintaan untuk file statis tidak pernah mencapai Apache, mereka tidak lulus melalui Apache penangan. Ini berarti, misalnya, yang menulis ulang aturan atau .htaccess arahan tidak akan diterapkan.
5. Proses PHP oleh nginx

Ketika proses PHP dengan opsi nginx pada, Apache tidak mengambil bagian dalam memproses permintaan untuk file PHP. Semua permintaan untuk file PHP diproses oleh nginx menggunakan handler PHP-FPM. Para pengendali yang digunakan oleh Apache tidak tersedia pada nginx. PHP-FPM adalah versi lanjutan dari FastCGI yang menawarkan manfaat yang signifikan untuk aplikasi web yang sangat sarat. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang PHP-FPM, lihat http://php-fpm.org/about/.

Perhatian: Karena permintaan untuk file PHP tidak mencapai Apache mereka tidak lulus melalui para Penangan (CGI, FastCGI atau modul Apache), jadi beberapa aplikasi web mungkin tidak bekerja seperti yang diharapkan.
Perhatikan bahwa subdomain memiliki pengaturan server web mereka sendiri, oleh karena itu, bila Anda mengubah pengaturan server web untuk situs yang memiliki subdomain, subdomain tidak akan menerima perubahan. Jika Anda tidak menemukan pengaturan yang diperlukan, hubungi administrator server Anda (penyedia hosting), yang dapat mengatur lebih pengaturan khusus untuk situs web.

Nilai Default Pengaturan Server

Anda dapat mengatur nilai setiap parameter dengan mengetik nilai kustom, atau meninggalkan nilai Default. Dalam kasus terakhir, Plesk menggunakan nilai dari konfigurasi server web standar yang ditentukan oleh administrator server (penyedia hosting).

Nilai-nilai Anda mengganti default yang. Satu-satunya pengecualian adalah akses yang dibatasi pada pengaturan situs – alamat IP dari konfigurasi default, serta alamat IP yang ditentukan oleh Anda, akan semua dapat diterapkan ke situs web Anda. Dalam kasus konflik (sebagai contoh, ketika Anda membiarkan alamat IP yang ditolak dalam konfigurasi default), Apache menggunakan pengaturan Anda.

 

Resita has written 705 articles