Panduan Plesk Untuk Pengguna/Topik/Manajemen Website/Aplikasi Web

Anda dapat secara signifikan meningkatkan fungsi website Anda dengan menggunakan aplikasi web yang berbeda. Apps yang dipasang pada sebuah situs web dapat melakukan sejumlah tugas. Jika Anda adalah seorang individu, Anda dapat melakukannya, misalnya, menampilkan diri dengan sebuah blog atau mengatur penyimpanan online file media Anda. Perusahaan dapat memindahkan bisnis mereka secara online menggunakan e-commerce atau aplikasi web CRM. Semua aplikasi ini tersedia untuk instalasi dari bagian Aplikasi panel pelanggan.

Daftar apps yang tersedia diatur oleh rencana hosting Anda. Sebagai contoh, mungkin termasuk hanya apps gratis atau apps tidak sama sekali. Untuk informasi lebih lanjut tentang aplikasi yang tersedia, hubungi penyedia hosting Anda.

Jenis Apps

Ada dua jenis aplikasi web:

1. Aplikasi diinstal langsung pada situs web Anda (misalnya, WordPress blogging platform atau Joomla! sistem manajemen konten).

2. Aplikasi diinstal pada server eksternal dan disediakan oleh pihak ketiga.Terlepas dari jenis instalasi, aplikasi dapat gratis maupun komersial. Aplikasi komersial mengharuskan Anda untuk mendapatkan kunci lisensi untuk mulai bekerja dengan mereka.

Instalasi Apps dan Pemeliharaan

Proses instalasi sepenuhnya otomatis dan tidak memerlukan keahlian khusus. Untuk mempelajari cara menginstal aplikasi web dari Panel pelanggan, lihat bagian menginstal aplikasi.

Manajemen lanjutan app difasilitasi karena Anda dapat memperbarui atau menghapus aplikasi langsung di Plesk. Selain itu, Anda dapat mengakses beberapa fungsi yang apps mengungkapkan ke Panel pelanggan (tanpa perlu login ke aplikasi). Misalnya, Anda dapat menambahkan account pengguna SugarCRM kanan dari Panel pelanggan Anda. Fungsi aplikasi tersebut adalah layanan yang disediakan oleh app.

Setelah Anda menginstal aplikasi, memberikan akses account bantu pengguna lain untuk itu jika Anda ingin mereka untuk dapat menggunakan aplikasi. Untuk memulai dengan mengelola aplikasi, lihat bagian mengelola aplikasi.

Aplikasi Database

Jika sebuah aplikasi memerlukan database, Plesk menciptakan itu secara otomatis selama instalasi aplikasi. Untuk membuat sebuah database, Plesk menggunakan pengaturan database app, yang dapat Anda ubah dalam bagian konfigurasi utama (Tampilkan semua pengaturan link) ketika Anda menginstal aplikasi:

  • Nama database dan database server mana yang akan menyimpan database.
  • Database kredensial pengguna, yang Plesk akan gunakan untuk mengakses aplikasi database. Ini mungkin mudah untuk menggunakan database tunggal pengguna dengan akses ke semua database. Dalam kasus ini, Anda dapat membuat account pengguna universal dan menentukan ketika menginstal aplikasi. Untuk selengkapnya, Lihat bagian mengelola Database account pengguna.

Catatan bahwa jika Anda melebihi jumlah maksimum database yang diperbolehkan untuk langganan Anda, sebuah aplikasi baru tidak menciptakan database. Sebaliknya, itu menambahkan tabel ke salah satu database yang sudah ada, dan menambahkan awalan nama tabel. Awalan membuatnya mudah untuk membedakan tabel aplikasi dari satu sama lain. Sebagai contoh, WordPress app akan menambahkan awalan “wpress_” ke nama tabel nya.

Akses ke aplikasi

Secara default, setelah Anda menginstal aplikasi, tersedia hanya untuk pengguna dengan peran pemilik. Anda dapat membuat aplikasi Anda tersedia untuk pengguna tertentu bantu dengan menyesuaikan izin. Untuk rincian tentang pengaturan akses ke aplikasi untuk Bantu pengguna, lihat section Granting membantu akses kepada pengguna ke aplikasi.

Aplikasi dan Membantu Pengguna Akun

Beberapa aplikasi memungkinkan Anda membuat dan mengelola account pengguna langsung Plesk. Sebagai contoh, SugarCRM app memungkinkan Anda untuk menambahkan penggunaSugarCRM tanpa log in ke app. Semua aplikasi dengan “layanan akun” seperti dapat mengaitkan rekening mereka dengan pengguna Plesk langganan (bantu pengguna). Untuk melakukan sebuah asosiasi, Anda harus memberikan bantu pengguna akses ke layanan akun tersebut (dalam sama seperti Anda memberikan akses ke aplikasi). Untuk rincian tentang rekening Asosiasi,Lihat bagian menghubungkan aplikasi dan membantu account pengguna.

Menginstal Aplikasi

Tergantung pada kebutuhan dan tingkat keahlian Anda, Anda dapat memilih salah satu cara berikut untuk menginstal aplikasi:

  • Cepat. Ini adalah cara termudah untuk menginstal aplikasi. Jika Anda memilih cara ini, Plesk akan melakukan instalasi versi terbaru app app dipilih yang khas, Plesk akan menggunakan nilai default untuk pengaturan app. Sebagai contoh, kredensial akses Plesk akan digunakan sebagai kredensial app administrator. Beberapa aplikasi mengharuskan Anda untuk mengisi pengaturan tertentu bahkan jika Anda memilih instalasi cepat.
  • Custom. Cara ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pengaturan instalasi aplikasi seperti kredensial administrator dan lokasi, jalur instalasi, dan lainnya. Khususnya, Anda harus menggunakan instalasi kustom jika Anda ingin mematikan otomatis upgrade aplikasi.

Catatan: Banyak aplikasi tidak dapat berfungsi jika safe_mode PHP direktif yang berlaku. Untuk memeriksa jika safe_mode diaktifkan untuk account Anda, pergi ke website & domain, klikPengaturan PHP, dan mencari safe_mode di settings section umum. Jika safe_mode, mematikannya. Jika Anda tidak membuat perubahan pengaturan PHP, hubungi penyedia Anda.

Untuk menginstal Apps:

1. Pergi ke aplikasi dan menemukan aplikasi yang Anda butuhkan.

2. Klik tombol pasang untuk instalasi cepat baik atau menginstal (Custom) untuk instalasi kustom.

3. (opsional) Matikan otomatis upgrade aplikasi.

Jika Anda tidak ingin app untuk diperbarui secara otomatis, Hapus centang opsi secara otomatis memperbarui aplikasi ini ketika update tersedia pada halaman pengaturan instalasi.

4. (opsional) pilih versi aplikasi.

Kadang-kadang, Anda mungkin perlu menginstal versi aplikasi tertentu . Sebagai contoh, jika Anda berencana untuk menggunakan ekstensi aplikasi yang tidak kompatibel dengan versi aplikasi terbaru. Dalam kasus ini, klik nama apps > menginstal versi untuk memilih versi yang Anda butuhkan. Kemudian instal apps.

 

Mengelola aplikasi

Umumnya, semua aplikasi memungkinkan konfigurasi parameter utama mereka langsung di Panel pelanggan. Anda dapat mengakses pengaturan aplikasi dengan memilih aplikasi dari daftar aplikasi > mengelola aplikasi saya. Setelah Anda memilih sebuah aplikasi, Anda dapat mengkonfigurasi berikut:

Pengaturan umum.
Berikut adalah pengaturan dasar (misalnya, app sandi administrator) yang dapat diubah dengan mengubah pengaturan.

Pengaturan layanan.
Jika sebuah aplikasi menyediakan bagian dari fungsinya untuk Plesk dengan menggunakan layanan, Anda memiliki pilihan untuk mengkonfigurasi mereka. Sebagai contoh, SugarCRM app memungkinkan penciptaan account pengguna dan menyediakan kemampuan ini sebagai layanan di Panel pelanggan. Setelah Anda memilih layanan ini pada layanan yang disediakan, Anda dapat melihat semua akun pengguna aplikasi dan membuat yang baru. Untuk beberapa aplikasi, Anda dapat mengaitkan rekening app dengan account bantu pengguna. Mempelajari lebih lanjut tentang akun Asosiasi di bagian menghubungkan App dan bantu account pengguna.

Catatan: Jika WordPress Toolkit diinstal pada server, pengguna disarankan untuk menggunakannya untuk manajemen terpusat untuk instalasi WordPress pada server. Pelajari lebih lanjut di bagian WordPress Toolkit.

 

Memberikan tambahan pengguna akses ke aplikasi

Secara default, setelah Anda menginstal aplikasi, hanya pengguna dengan peran pemilik dapat mengaksesnya. Untuk membolehkan pengguna mengakses aplikasi lain berlangganan:

Pemberian izin untuk mengakses aplikasi untuk kelompok pengguna tertentu pengguna > peran pengguna.
Pastikan untuk menambahkan pengguna pilihan Anda ke grup.

Sekali Anda membolehkan pengguna untuk mengakses aplikasi, link ke aplikasi yang muncul di halaman situs web & domain mereka di bawah nama website sesuai.

Catatan: bahwa Anda dapat mengontrol aplikasi akses hanya untuk kelompok pengguna, sehingga Anda harus baik mengubah hak akses dari grup yang ada atau membuat yang baru, dan kemudian menetapkan pengguna untuk itu.

Secara default, aplikasi administrator adalah pengguna berlangganan dengan peran pemilik. Serta mengakses aplikasi dari halaman website & domain, pengguna dapat juga memasang dan mengelola aplikasi dalam berlangganan. Untuk tujuan ini, antarmuka mereka memiliki halaman aplikasi tambahan. Anda dapat memberikan hak akses administratif yang sama bagi pengguna berlangganan lain dengan pemberian theInstall dan mengelola aplikasi izin untuk perannya dalam pengguna > peran pengguna. Ini memberikan pengguna akses administratif penuh ke allapps dalam berlangganan. Serta administrator, pengguna dengan izin ini dapat menginstal, mengkonfigurasi, memperbarui, dan menghapus aplikasi melalui bagian aplikasi dalam Panel pelanggan mereka.

Menghubungkan Apps dan bantu pengguna account

Beberapa aplikasi memungkinkan Anda membuat dan mengelola account pengguna tanpa log in ke app. Jika sebuah aplikasi menyediakan layanan akun tersebut, Anda dapat menghubungkan pengguna berlangganan Plesk dengan account di app. Untuk melakukan sebuah asosiasi:

1. mengatur pengguna ke dalam grup tertentu (pengguna > peran pengguna).

2. memberikan salah satu izin grup:

Akses publik.
Jika memang, semua pengguna dalam grup akan memiliki akses ke aplikasi melalui link pada halaman website & domain.

Akses pribadi.
Jika diberikan, aplikasi akan secara otomatis membuat account untuk semua pengguna dalam grup. Setelah itu, pengguna website & Domainspage akan berisi tautan tambahan yang memungkinkan masuk ke rekening pribadi app. Catatan bahwa jika Anda menolak izin akses thePersonal, app akan secara otomatis menghapus seluruh akun yang berhubungan dengan kelompok ini.

Mengupdate Aplikasi Otomatis

Secara default, Plesk menginstal app tersedia versi terbaru dan update apps segera setelah versi yang lebih baru tersedia. Namun, memperbarui aplikasi dapat secara signifikan mengubah fungsi: sebagai contoh, plug-in atau ekstensi dikembangkan untuk versi tertentu app mungkin tidak kompatibel dengan versi yang lebih baru. Oleh karena itu, Anda mungkin ingin menonaktifkan pembaruan otomatis untuk aplikasi tertentu. Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan pembaruan otomatis:

1. pergi ke aplikasi > mengelola aplikasi dan klik nama app.

2. klik Ubah pengaturan.

3. Pilih atau Hapus secara otomatis memperbarui aplikasi ini ketika pembaruan adalah pilihan yang tersedia.

Manual Update

Jika Anda melarang pembaruan otomatis untuk apl, Plesk akan menginformasikan Anda mengenai ketersediaan versi yang lebih baru dengan menambahkan link Update tersedia di bawah nama app dalam aplikasi > mengelola aplikasi saya. Klik link ini untuk meninjau perubahan tersedia dalam versi baru dan memutuskan apakah akan memperbarui aplikasi atau melanjutkan versi saat ini.

Resita has written 702 articles