Panduan Plesk Untuk Pengguna/Topik/Jenis-jenis Hosting

Hosting Website

Website hosting berarti bahwa situs web secara fisik terletak di server.

Untuk hosting jenis situs web, Anda dapat menetapkan:

  • Root Dokumen. Lokasi direktori mana semua file dan subdirektori situs akan disimpan. Anda dapat menggunakan default direktori httpdocs atau menentukan direktori lain.
  • Pilihan domain. Biasanya, situs web yang tersedia di dua URL: dengan awalan www (seperti di www.example.com) dan tanpa itu (seperti di contoh.co.id). Kami menyarankan bahwa Anda selalu mengarahkan pengunjung ke salah satu URL tersebut (biasanya untuk versi non-www). Misalnya, setelah Anda menetapkan pilihan domain ke versi non-www (contoh.co.id), pengunjung situs akan diarahkan ke URL ini bahkan jika mereka menentukan www.example.com di browser mereka.

Plesk menggunakan kode mesin pencari ramah HTTP 301 untuk pengalihan tersebut. Hal ini memungkinkan melestarikan peringkat mesin pencari situs Anda (pilihan domain). Jika Anda mematikan pengalihan dengan memilih tidak, mesin pencari akan memperlakukan kedua versi URL (www dan non-www) sebagai URL dari situs yang berbeda. Akibatnya, peringkat akan dibagi antara URL ini.

Forwarding

Anda dapat menunjukkan satu atau lebih domain terdaftar nama website fisik yang sama, dengan menggunakan penerusan nama domain. Hal ini memungkinkan pengalihan otomatis pengunjung dari URL yang ditetapkan di browser untuk situs dengan URL yang berbeda. Misalnya, pengunjung dari www.example.com situs dapat diarahkan ke www.somedomain.tld. Ada dua jenis penerusan di Plesk: standar dan penerusan bingkai.

Standar Forwarding

Dengan standar penerusan, pengguna yang telah dialihkan ke URL lain dapat melihat URL tujuan di browser address bar. Tergantung pada berapa lama Anda berniat untuk menggunakan pengalihan, Anda dapat memilih jenis redirection-pindah secara permanen (kode 301) atau dipindahkan sementara (kode 302). Berikut adalah kode Respon HTTP yang Plesk mengirimkan ke browser untuk melakukan pengalihan. Dari pengunjung point of view, kode respon tidak masalah: dalam kedua kasus mereka akan hanya diarahkan ke URL tujuan. Untuk mesin pencari, kode mendefinisikan bagaimana mereka harus memperlakukan situs diarahkan dan mempengaruhi peringkat mesin pencari.

  • Pindah secara permanen (kode 301).

Menggunakan jenis pengalihan ini jika Anda ingin menyimpan peringkat mesin pencari situs Anda setelah pindah secara permanen ke alamat lain. Misalnya, jika example1.com telah pindah secara permanen ke example2.com domain, peringkat tidak akan dibagi antara example1.com dan example2.com-crawler mesin pencari akan menganggap mereka sebagai satu situs web.

  • Pindah sementara (kode 302).

Menggunakan jenis pengalihan ketika domain tujuan digunakan sementara, misalnya, ketika Anda menguji versi baru dari situs Anda dengan real pengunjung sementara menjaga versi lama utuh. Jika Anda menetapkan ini pengalihan untuk domain tujuan baru diciptakan, domain ini tidak akan diindeks oleh search engine.

Frame Forwarding

Dengan Frame Forwarding ketika pengunjung mengalihkan ke halaman lain, Alamat bar pada browser mereka terus menunjukan pada sumber URL . Para pengunjung di ingatkan dan tidak memperdulikan pengalihan. Ini dinamakan frame forwarding sebagai halaman index sumber halaman yang mengandung sebuah frame halaman destinasi perjalanan.

Domain Tanpa Web Hosting

Anda dapat menukar layanan web dan hanya menggunakan layanan email dibawah domain (Website & Domain > nama domain > Pengaturan Hosting > Ubah link mendekati Tipe Hosting > Pilihan Nomer Hosting Website.

Resita has written 705 articles