Panduan Plesk Untuk Pengguna/Topik/Backup dan Restore Database

Anda dapat backup database dengan cara berikut:

1. Mengekspor dump database dalam format SQL. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuat dan men-download database dalam satu file. File individu dapat dikembalikan ke yang sama atau database lain. Lihat Mengekspor dan Mengimpor database Dumps bagian untuk rincian.

2. Cadangan seluruh langganan. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuat file backup dalam penyimpanan yang dipilih (pada server Plesk atau pada server FTP remote). Ketika memulihkan cadangan, Anda dapat memilih database untuk mengembalikan. Lihat bagian Backing Up dan Memulihkan Website untuk rincian. Anda dapat mengembalikan database baik dari arsip cadangan berlangganan atau dari file SQL sampah dengan cara berikut:

  • Impor dump database. Hal ini memungkinkan Anda untuk memulihkan data dari file dalam format SQL. pembuangan individu dapat dikembalikan ke database dari jenis yang sama seperti jenis dump (misalnya, MySQL).
  • Mengembalikan database dari cadangan dari seluruh langganan. Ketika memulihkan cadangan, Anda dapat memilih database individu untuk mengembalikan.

Mengekspor dan mengimpor Dumps database

Dump database file yang berisi struktur database dan konten. Anda dapat menggunakannya untuk tujuan cadangan. Dalam versi Plesk sebelumnya, kesedihan dapat dibuat hanya menggunakan alat manajemen database. Sekarang Plesk menawarkan cara yang lebih cepat untuk membuat dump database menyimpannya, dan menyebarkan kesedihan sebelumnya dibuat pada server.

Dalam Plesk, untuk mengekspor dump database berarti untuk menyimpan database sumber dalam file yang dapat digunakan untuk penyimpanan atau distribusi. Untuk mengimpor dump database berarti untuk mengembalikan data dari file ke database tujuan. Anda dapat mengimpor database untuk sama atau server database lain. Satu-satunya batasan adalah bahwa tujuan database harus dari jenis yang sama, misalnya, MySQL.

Dalam Plesk, dump database dibuat dalam format SQL dan disimpan sebagai arsip ZIP. Jika Anda perlu membuat dump dalam format lain atau untuk menetapkan pengaturan khusus untuk dump, menggunakan fungsi asli dari alat manajemen database (phpMyAdmin, phpPgAdmin, atau myLittleAdmin). Untuk petunjuk tentang cara melakukan impor dan ekspor dengan alat manajemen database, merujuk pada alat ‘built-in bantuan bagian.
Untuk menyimpan salinan database:

1. Buka Website & Domain > Database > Ekspor Dump di panel alat database.

2. Untuk menyimpan dump dalam direktori tertentu pada server Plesk, pilih direktori. Direktori home dari pelanggan yang dipilih digunakan secara default.

3. Untuk menyimpan dump di komputer lokal Anda serta di server, pilih otomatis men-download sampah setelah penciptaan.
Untuk menyebarkan salinan database di Plesk:

1. Buka Websites & Domains > Databases > Import Dump di panel database.

2. Untuk memilih dump dari komputer lokal Anda, pilih Upload dan klik Browse. Kemudian pilih arsip ZIP dengan file dump.

3. Untuk memilih dump dari direktori di server, pilih Import dan pilih file dari dump.

4. Untuk menyebarkan dump ke dalam database yang baru dibuat, pilih Recreate Databases. Database lama akan dihapus dan yang baru, dengan nama yang sama, dibuat.

Note: Atau, Anda dapat backup database sebagai bagian dari langganan selama cadangan berlangganan dan kemudian mengembalikannya secara terpisah. Lihat bagian Backing Up dan Memulihkan Website untuk rincian.

Resita has written 705 articles