Panduan Plesk Untuk Pengguna/Konfigurasi DNS/Sebagai Master DNS

Ketika domain yang dibuat di Plesk, zona DNS yang berisi semua catatan DNS yang diperlukan dibuat secara otomatis. Namun, Anda dapat menambah, mengubah, atau menghapus catatan DNS, jika izin yang sesuai diberikan oleh penyedia hosting.

Mengelola DNS records

Untuk melihat catatan saat ini hadir di zona DNS domain, buka Website & Domain > Pengaturan DNS. Anda juga dapat menambahkan, memodifikasi, dan menghapus catatan di layar ini.

Untuk menambahkan catatan, Klik Add Record. Untuk mengubah catatan, Klik namanya. Untuk menghapus catatan, pilih kotak centang di samping nama catatan dan Klik Hapus. Perhatikan bahwa menghapus catatan tertentu akan mempengaruhi fungsi domain Anda. Misalnya, menghapus catatan A akan mencegah dari penyelesaian. Jika Anda membuat perubahan pada zona DNS yang mempengaruhi fungsi website Anda, Anda dapat mengembalikan data DNS default dengan Menekan tombol Reset ke Default. Ini akan membatalkan semua perubahan yang dibuat ke zona DNS dan menciptakan kembali sesuai dengan template DNS server-lebar. Perhatikan bahwa setiap catatan khusus yang mungkin telah ditambahkan ke zona akan hilang.

Zona DNS juga termasuk catatan SOA. Anda dapat melihat dan mengubah nilai record SOA di Website & Domain > Pengaturan DNS > SOA. Memilih Gunakan seri format angka yang direkomendasikan oleh IETF dan checkbox RIPE beralih cara Plesk toko nomor seri SOA dari UNIX timestamp ke format YYYYMMDDHHMMSS direkomendasikan oleh RIPE. Menggunakan format YYYYMMDDHHMMSS diperlukan untuk banyak pendaftar domain, sebagian besar orang-orang Eropa. Jika registrar Anda menolak nomor seri SOA Anda, memungkinkan opsi ini dapat membantu.

Note: Jika nomor seri SOA disimpan dalam format yang direkomendasikan oleh IETF dan RIPE, jumlah perubahan harian dari catatan SOA dibatasi oleh 98 kali. Jika Anda mengubah catatan SOA dalam domain 98 kali selama satu hari, nomor seri SOA tidak dapat diubah lagi, Mengklik tombol Default akan menghapus semua catatan dari zona DNS, dan layanan DNS untuk zona DNS tidak dapat diaktifkan / off atau beralih ke budak / modus master.

Menerapkan Perubahan Template DNS (Linux)

 

Plesk untuk Linux memberikan Anda kemampuan untuk menyinkronkan catatan dalam template DNS server-lebar dengan zona DNS dari domain Anda. sinkronisasi dilakukan sesuai dengan aturan berikut:

  • Catatan pengguna yang dimodifikasi selalu tetap utuh (tidak diubah atau dihapus dalam kondisi apapun).
  • Catatan ditambahkan ke template ditambahkan ke zona.
  • Catatan dihapus dari template dikeluarkan dari zona (catatan yang Anda membuat perubahan tidak dihapus).
  • Catatan diubah dalam template yang dimodifikasi di zona (catatan yang Anda membuat perubahan tidak dihapus).

Untuk menyinkronkan catatan antara template DNS dan zona DNS Anda, pergi ke Website & Domain > Pengaturan DNS dan Klik Apply DNS Template.

Resita has written 705 articles