Panduan Plesk Untuk Client – Pengaturan Hosting

Pengaturan Umum

Untuk melihat pengaturan hosting situs web umum, klik Hosting Setting dibawah halaman nama Website & Domain

Pengaturan hosting situs web umum membagi kedalam beberapa group:

Pengaturan Awal

  • Nama Domain. Nama domain yang terdaftar dengan sebuah domain registrar Anda akan menggukanan ini untuk website.

Note: Tergantung kepada kebijakan provider hosting, anda mungkin tidak diizinkan untuk memmodofikasi nama domain pada domain utama langganan Anda, Secara default, nama domain utama bertepatan dengan nama berlangganan.

  • Tipe Hosting. Tipe hosting (Website, Forwarding, dan Tanpa Hosting) mendefinisikan prilaku website, Secara default, semua tipe situs web termasuk Website hosting seperti mereka yang secara fisik ada pada hosting di server

Untuk mengubah tipe hosting, gunakan link Change. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang jenis hosting, lihat jenis Hosting.

Untuk Mensuspend website dengan semua mailboxes dan mailing list hosted dibawah nama domain website gunakan plihan Suspend

Note: pengaturan awal lainnnya tergantung pada tipe hosting yang dipilih. Lihat [kb.masterweb.com/beta/index.cgi/read/Panduan_Plesk_Untuk_Pengguna/Topik/Jenis-jenis_Hosting Tipe Hosting]

  • Status Website. Status website mendefinisikan aksesibilitas situs dalam browser dan layanan hosting yang tersedia. Selain bekerja seperti biasa, situs dapat ditangguhkan sehingga tidak akan terbuka di browser, dan bahkan lebih, fitur hosting situs (seperti layanan e-mail dan layanan DNS) dapat dinonaktifkan. Anda harus mengubah status jika Anda ingin situs ini akan sementara tidak tersedia, sebagai contoh, untuk tujuan pemeliharaan.
  • Root Dokumen. Tidak dimunculkan untuk domain-domain Tipe Hosting Website.
  • Pilihan domain. Ditampilkan untuk domain dengan Website hosting jenis.

Pengaturan Keamanan

  • Bantuan SSL. Secure Sockets Layer enkripsi umumnya digunakan untuk melindungi pemindahan data sensitif selama transaksi online pada e-commerce website yang berjalan pada didedikasikan alamat IP. Sertifikat SSL yang berpartisipasi dalam proses enkripsi biasanya diterapkan untuk nama domain tunggal di alamat IP tunggal, oleh karena itu, setiap situs yang memerlukan perlindungan SSL harus diselenggarakan pada alamat IP yang berdedikasi. Pengecualian untuk ini adalah subdomain yang Anda dapat melindungi dengan sertifikat wildcard. Menginstal sertifikat SSL pada server web yang host beberapa situs web dengan nama domain yang berbeda pada satu alamat IP secara teknis mungkin, namun, hal ini tidak dianjurkan: enkripsi akan diberikan, tapi pengguna akan mendapatkan pesan peringatan pada upaya menghubungkan ke situs aman. Untuk memungkinkan enkripsi SSL untuk website, pilih kotak centang Bantuan SSL.

Web Scripting dan Statistik

  • Scripting Bahasa. Spesifikasi programing dan scripting Bahasa yang Anda inginkan untuk membantu website. Untuk PHP, kamu dapat juga memilih versi PHP Custom dan tipe penanganan. Pengaturan PHP lebih banyak tersedia pada PHP tab. Untuk mempelajari lebih tentang penanganan konfigurasi PHP, lihat Setelan PHP.
  • Statistik Website. Pilih perangkat lunak statistik web yang ingin Anda gunakan untuk melihat laporan grafis dan grafik pada situs web pengunjung. Jika Anda ingin melindungi direktori yang berisi file statistik web dengan FTP username dan password Anda, pilih opsi “Melindungi akses ke statistik web Anda FTP pengguna dan sandi“. Perhatikan bahwa kecuali jika Anda memilih opsi ini, siapa pun di Internet akan dapat melihat statistik web Anda.
  • Custom kesalahan dokumen. Ketika pengunjung situs meminta halaman yang tidak dapat menemukan web server, web server menghasilkan dan menampilkan halaman HTML standar dengan pesan galat. Jika Anda ingin membuat halaman kesalahan Anda sendiri dan menggunakannya di web server, centang Custom kesalahan dokumen.
  • Izin tambahan menulis/memodifikasi (Tersedia hanya untuk Windows hosting). Opsi ini diperlukan jika aplikasi web di situs akan menggunakan database berbasis-file (seperti Jet) terletak di root direktori httpdocs atauhttpsdocs. Perhatikan bahwa memilih opsi ini serius akan membahayakan keamanan situs web.

Resita has written 705 articles