Panduan Plesk Untuk Client – Pengaturan Email

Bab ini menjelaskan cara setup dan menggunakan layanan email berikut di Panel Pelanggan.

  • Kotak surat yang terkait dengan nama domain Anda.
  • Email alias. Ini adalah alamat email tambahan yang terkait dengan primer (atau utama) alamat email pengguna. email alias dapat digunakan sebagai alamat sekali pakai sementara yang dapat dipublikasikan di Internet. Ketika spam yang mulai datang ke alamat yang didirikan sebagai alias email, Anda dapat menghapus alias itu dan membuat satu sama lain.
  • Email forwarding. Anda dapat mengatur layanan forwarding email yang akan mengirimkan salinan dari semua pesan yang masuk ke alamat email lain.
  • Balasan otomatis. Anda dapat mengaktifkan layanan balasan otomatis, yang akan mengirim pesan email yang telah ditetapkan dalam membalas pesan email yang masuk. Hal ini berguna untuk mengirimkan “keluar dari kantor” atau “berlibur” pemberitahuan ketika Anda pergi.
  • Perlindungan dari spam. Anda dapat mengaktifkan pengecekan semua pesan masuk dengan filter anti spam. Anda dapat menentukan bagaimana menangani pesan diidentifikasi sebagai spam: Hapus mereka, pindah ke folder khusus, atau hanya menambahkan beberapa teks ke subjek pesan.
  • Mail antivirus. Memeriksa semua surat masuk dan keluar untuk virus.
  • Webmail. Anda dapat memilih program webmail yang ingin Anda gunakan untuk bekerja dengan pesan email Anda dengan cara web browser.
  • Pengaturan Mail bouncing. Anda dapat menentukan bagaimana menangani surat masuk yang ditujukan kepada pengguna yang tidak ada.
  • Daftar surat. Jika Anda ingin menggunakan beberapa alamat email Anda untuk mendistribusikan berita dan promosi, atau mengatur diskusi kelompok, pertimbangkan untuk menyiapkan milis. Ini adalah alamat email yang sejumlah pengguna berlangganan.
  • layanan terkait surat tambahan. Jika Anda menggunakan aplikasi web yang menyediakan layanan terkait email, misalnya, antispam atau webmail, Anda dapat menentukan apakah layanan ini dapat mengakses akun email Anda.

Pengaturan Email dan Domain

Anda dapat mengkonfigurasi pengaturan layanan email berikut untuk domain individu:

> Status layanan Mail. Anda dapat mengganti layanan email atau menonaktifkan untuk domain (Aktifkan layanan mail pada domain ini).

Penting: Mematikan layanan mail pada domain diperlukan jika layanan email eksternal (seperti GMail) digunakan: Mematikan layanan email lokal menjamin pengiriman email yang benar.

> Pengaturan Mail bouncing. Ketika seseorang mengirimkan pesan email ke alamat email yang tidak ada di bawah domain Anda, mail server, secara default, menerima email, proses, dan ketika menemukan bahwa tidak ada penerima seperti di bawah domain, ia mengembalikan mail kembali ke pengirim dengan pesan kesalahan. Anda dapat memilih untuk:

- Lanjutkan kembali semua surat tersebut kembali ke pengirim (Bounce dengan opsi pesan).
- Maju semua email tersebut ke alamat email yang ditentukan (maju untuk mengatasi opsi). Hal ini juga disebut sebagai catch-semua alamat.

Perhatikan bahwa jika kontrol surat keluar diaktifkan oleh penyedia hosting Anda, alamat forwarding harus milik domain yang sama yang Anda memodifikasi pengaturan bounce email. Jika Anda perlu menentukan alamat email eksternal (yaitu, di luar domain) atau menetapkan satu alamat untuk beberapa domain, silahkan hubungi penyedia hosting Anda.

- Maju semua email tersebut ke server mail lain dengan alamat IP yang ditentukan menggunakan opsi Redirect ke server mail eksternal dengan alamat IP
(tersedia hanya untuk Windows hosting).
- Menolak mail tersebut tanpa menerimanya. Jika pengirim SMTP client berperilaku baik, maka akan menghasilkan "alamat penerima ditolak: Pengguna tidak
diketahui dalam tabel virtual mailbox" pemberitahuan non-delivery (Tolak opsi).

> Webmail. Jika paket layanan Anda menyediakan pilihan untuk memilih program mana yang webmail digunakan untuk domain, maka Anda dapat memilihnya dalam pengaturan email.

Untuk mengkonfigurasi layanan email untuk domain individu:

1. Buka Websites & Domains  dan menemukan domain yang Anda ingin mengubah pengaturan email.

2. Buka Mail Settings pada domain settings.

3. Edit pengaturan dan klik OK.

Untuk mengkonfigurasi layanan email untuk beberapa domain sekaligus :

1. Buka Mail > Buka Mail Settings Tab.

2. Pilih beberapa domain dalam daftar domain, dengan mengklik kotak centang yang sesuai.

3. Klik tombol yang sesuai pada toolbar (Aktifkan / Nonaktifkan Services, Webmail, Mail for Non-yang Ada Pengguna, atau Batasi Outgoing Messages) dan pengaturan mengedit.
Semua domain yang dipilih akan memiliki pengaturan layanan email yang sama.

Menambahkan Akun Email

Untuk membuat email address:

1. Buka Create Email Address wizard pada halaman Mail .

2. Tentukan pengaturan berikut :

> Email address. Ketik bagian kiri dari alamat email sebelum tanda @, dan, jika Anda memiliki beberapa nama domain pada akun Anda, pilih nama domain di mana alamat email akan dibuat.

> Access to the Customer Panel. Pilih opsi ini jika Anda ingin Plesk untuk membuat pengguna tambahan bagi pemilik akun email. Secara default, pengguna ini memiliki pengguna peran Aplikasi. Anda dapat mengubah peran ini dan pengaturan pengguna lainnya nanti. Untuk rincian, lihat bagian (Advanced) Mengelola Akun Pengguna Auxiliary.

> Password. Mengatur password untuk mengakses kotak surat. Jika Anda meninggalkan pilihan Akses ke Panel Pelanggan yang dipilih, password yang sama akan digunakan untuk login pengguna ke Panel Pelanggan.

> The maximum number of outgoing email messages. Pengaturan ini hanya ditampilkan jika pembatasan surat keluar dinyalakan oleh penyedia hosting Anda. Jika demikian, Anda dapat menetapkan batas pada jumlah pesan per jam, atau meninggalkan nilai default. Untuk rincian, lihat Membatasi Outgoing Mail.

> Mailbox. Mematikan opsi ini masuk akal hanya jika Anda ingin menggunakan alamat ini sebagai forwarder mail, yang akan meneruskan semua email yang masuk ke alamat lain.

Jika Anda meninggalkan Mailbox opsi yang dipilih, tentukan ukuran kotak surat atau menggunakan ukuran default yang didefinisikan oleh kebijakan penyedia atau rencana layanan Anda.

Description in Plesk. Anda dapat menambahkan informasi tambahan tentang alamat email. Informasi ini akan ditampilkan dalam daftar alamat email pada bagian Mail langganan Anda. Penyedia hosting dan siapa saja yang memiliki akses ke kotak surat ini akan dapat melihat deskripsi ini.

Mengganti Password Emai Account

Jika Anda perlu mengubah password untuk account email, lakukan hal berikut:

1. Buka Mail, dan klik the email address.

2. Masukan password dan konfirmasi, lalu klik OK.

Merubah Ukuran Kotak Surat

Jika Anda perlu mengubah ukuran kotak pesan untuk account email, lakukan hal berikut:

1. Buka Mail, dan klik alamat email.

2. Dibawah Another size, masukan ukuran kotak surat yang diinginkan, lalu klik OK.

Perhatikan bahwa ukuran kotak surat tidak dapat melebihi ukuran default didefinisikan dalam sifat berlangganan. Jika Anda perlu mengatur ukuran kotak surat yang lebih besar dari ukuran standar, hubungi penyedia.

Resita has written 705 articles