Panduan Plesk Untuk Client – Mengakses Database

Kali ini kami akan membahas tentang Panduan Plesk Untuk Client – Mengakses Database. Dalam menggunakan layanan hosting di MASTERWEB, terutama apabila Anda menggunakan layanan hosting untuk membuat website, tentunya Anda tidak terlepas dari menggunakan database (apalagi website Anda menggunakan CMS seperti WordPress, Joomla, ataupun CMS yang Anda buat / develope sendiri).

Sebelum Anda menggunakan dan mengoperasikan database pada website Anda, sebelumnya Anda harus membuat database dan menentukan nama database yang akan Anda gunakan. Setelah Anda telah membuat database dan metetapkan pengguna database untuk itu, Anda dapat mengaksesnya dari Plesk menggunakan link yang sesuai di Website & Domain> Database.

masterweb database name plesk

Tiap-tiap type database yang akan Anda gunakan, memiliki link yang berbeda tergantung pada tipe masing-masing type database yang akan Anda gunakan. Type-type database yang mungkin Anda gunakan, antara lain :

> phpMyAdmin untuk MySQL database
> pgMyAdmin untuk PostgreSQL database
> myLittleAdmin untuk SQL Server database.

Note: Jika link tersebut hilang atau Anda tidak dapat menemukan link tersebut, Anda dapat menghubungi penyedia hosting Anda.

Ketika Anda mengakses database dengan menggunakan alat / tools ini, maka control panel Plesk akan secara otomatis menggunakan kredensial pengguna database yang sesuai.

Jika Anda ingin mengakses database Anda menggunakan alat-alat lain (seperti SQL Server Management Studio) atau ingin memberikan aplikasi lain akses ke sana, Anda akan perlu untuk menyediakan alat-alat dan aplikasi dengan berikut:

1. Untuk menghubungkan ke MySQL dan PostgreSQL, Anda akan perlu memberikan nama host (atau alamat IP) dan login user database dan password. Untuk melihat informasi ini, klik Info Connection link di bawah nama database.

2. Untuk menyambung ke Microsoft SQL Server, Anda juga akan perlu menentukan contoh Microsoft SQL Server. Untuk Microsoft SQL Server 2008, Plesk menggunakan MSSQLSERVER2008 bernama contoh. Oleh karena itu, tuan rumah dapat ditentukan asmydomain.com \ MSSQLSERVER2008 atau 123.123.123.123 \ MSSQLSERVER2008. Untuk Microsoft SQL Server 2005, Plesk menggunakan contoh default (MSSQL 2005), dan Anda tidak perlu menentukan nama contoh.

Resita has written 705 articles