Panduan pengguna Spanel 1.3/Kelola email/Milis

Membuat Milis

Panduan membuat Mailing List silahkan ada juga di artikel ini: Milis (ezmlm) (Spanel).

Pastikan terlebih dahulu URL control panel Anda. Jika Anda belum/tidak mengetahui URL control panel Anda, silakan hubungi bagian support kami. Jika Anda sudah mengetahui URL control panel Anda, silakan diakses. Halaman awal control panel Anda seperti pada Gambar di bawah ini.

Fasilitas milis ini mungkin saja tidak tersedia untuk paket hosting yang Anda pilih. Silakan cek kembali fitur paket hosting yang Anda miliki. Anda dapat melakukan upgrade jika diperlukan.

1. Setelah Anda sukses login control panel, silakan klik menu Password.

2. Pilih password mailing list manager dan set-lah password Anda di sana.

3. Ketikkan alamat http://DOMAINANDA/spanel, di mana DOMAINANDA adalah alamat domain Anda, misalnya example.com.

4. Kliklah mailing list manager.

5. Masukkan listowner dan password, lalu klik “Create” untuk nama email yang akan di jadikan milis, setelah klik create, Anda buatkan suatu milis, misalkan “milis@namadomainanda.com”, dan di bawahnya ada opsi-opsi untuk milis tersebut. Setelah buat milis, Anda dapat “Add Address” yang gunannya untuk memasukkan nama-nama email yang akan masuk ke milis tersebut atau “moderator” untuk menambah moderator di dalam milis.

 

Mengelola milis

Cara masuk ke milis

Langkah 1 masukkan listowner dan password

langkah 2 masukkan nama milis di list address lalu klik option yang dibutuhkan dan “create list”

langkah 3 hasil milis yang sudah jadi akan tampak select option di sebelah kiri, untuk menambah email masuk ke dalam milis, klik “edit”

langkah 4 setelah masuk bagian edit, akan tampak berikut ini, anda dapat menambah email ke dalam milis dengan mengklik “Add Address”

 

Resita has written 705 articles