Panduan pengguna Masterkey/Pembayaran Internet banking BCA

Setelah melakukan pemesanan dan Proses Checkout pilih metode pembayaran “BCA/MANDIRI”

Centang “Terms of Service” lalu Complete Order,  maka akan muncul invoice untuk pesanan anda dan silahkan melakukan pembayaran.

Nomor rekening kami

Nomor Rekening BCA kami:

Silakan transfer ke:

Bank           : BCA Plaza Bank Index, Jakarta
Account Holder : PT Master Web Network
Account No.    : 734.036.0880

Registrasi

Jika Anda belum memiliki akses Internet Banking BCA (KlikBCA), berikut ini cara registrasinya (melalui salah satu mesin ATM BCA, diikuti ke cabang ATM):

  1. Masukkan kartu ATM ke mesin. Masukkan PIN.
  2. Pilih “Registrasi E-Banking”.
  3. Pilih “Internet Banking”.
  4. Masukkan nomor PIN baru yang akan Anda gunakan di Mobile Banking/Telephone Selular Anda sebanyak 2 kali.
  5. Anda akan mendapatkan slip berisi User ID Internet Banking Anda misalnya (misalnya “BUDIAN0713”).
  6. Kini Anda perlu memiliki alat kecil berbentuk seperti kalkulator bernama KeyBCA. Untuk ini Anda perlu mendaftar ke kantor cabang BCA, dan prosesnya dapat memakan waktu beberapa hari kerja sampai Anda mendapatkan alat tersebut.

Transfer

Untuk melakukan pembayaran melalui Internet Banking BCA, berikut ini langkah-langkahnya:

1. Akseslah https://ibank.klikbca.com/ (pastikan Anda mengetik alamat website URL ini dengan benar). Loginlah menggunakan User ID dan PIN Internet Banking yang telah dipilih/diperoleh sewaktu registrasi di ATM.

2. Klik link “Transfer Dana” di navigasi sebelah kiri.

3. Jika ini adalah pertama kali Anda membayar ke kami, maka nomor rekening kami belum terdaftar di daftar rekening tujuan. Kliklah “Daftar Rekening Tujuan”. Pilihlah “Rekening BCA”, lalu klik Kirim. Masukkan nomor rekening kami (lihat sebelumnya di atas). Nyalakan KeyBCA, masukkan PIN KeyBCA, tekan 2 saat ditanya APPLI. Masukkan 8 digit yang tertera di layar browser lalu klik tombol Merah. Masukkan responnya ke browser. Anda akan diminta konfirmasi, klik Kirim. Maka nomor rekening kami akan terdaftar di daftar rekening tujuan Anda.

4. Klik “Transfer ke Rek. BCA”. Pilihlah nomor rekening kami. Lalu isilah jumlah pembayaran sesuai menurut tagihan. Harap memasukkan informasi nama domain dan nomor tagihan, mis: example.com tag #80234

Nyalakan KeyBCA jika masih mati, masukkan PIN KeyBCA, tekan 2 saat ditanya APPLI. Masukkan 8 digit yang tertera di layar browser lalu klik tombol Merah. Masukkan responnya ke browser.

Klik tombol “Kirim”.

5. Di halaman berikutnya adalah konfirmasi. Nyalakan KeyBCA jika masih mati, masukkan PIN KeyBCA, tekan 1 saat ditanya APPLI. Masukkan respon angka yang muncul di KeyBCA ke browser. Klik Kirim.

Jangan lupa untuk logout setelah selesai transaksi di KlikBCA.

Selesai membayar, jangan lupa untuk melakukan konfirmasi pembayaran kepada kami. Kami tidak dapat bertanggung jawab terhadap keterlambatan pemrosesan pesanan Anda jika Anda tidak melakukan konfirmasi pembayaran. Terima kasih.

Bagaimana memberikan keterangan / catatan transfer bank yang baik?

  • Sertakan ID tagihan, misalnya: “TAGIHAN #84020”
  • Sertakan nama domain atau nama (pribadi, perusahaan) yang Anda gunakan di Masterkey (jika berbeda dari nama pemegang rekening bank)
  • Jangan gunakan singkatan/inisial nama PT/nama orang, gunakan nama lengkap. Misalnya PT Gudang Karya Kuring, jangan disingkat menjadi GKK. Di tempat Anda mungkin singkatan tersebut sudah jelas karena Anda berada di lingkungan perusahaan GKK, tapi di tempat kami tidak. Mungkin saja ada beberapa nama perusahaan yang sama-sama inisialnya GKK: PT Gerak Kiri Kanan, PT Gombal Kali Kamu, PT Gemilang Karisma Kencana, dsb.

Resita has written 702 articles