Panduan pengguna Masterkey/Deposit dana

Dengan menyimpan deposit dana, Anda dapat melakukan perpanjangan hosting dan domain otomatis ketika tagihan muncul, maupun memesan produk/layanan lain tanpa perlu membayar lagi saat pemesanan, selama jumlah deposit masih mencukupi. Dengan kata lain, deposit adalah pembayaran di muka untuk produk/jasa/tagihan yang mungkin akan muncul kemudian.

Manfaat

Berikut ini kegunaan melakukan deposit:

  • Dapat otomatis memperpanjang domain Anda saat mendekati expired, meskipun Anda tidak mengecek email tagihan, atau meskipun kantor kami sedang libur atau staf billing kami sedang tidak bertugas. Dengan begini domain penting/kesayangan Anda terhindar lepas dari tangan Anda.
  • Dapat otomatis memperpanjang layanan hosting, meskipun Anda sedang tidak di tempat untuk mengecek dan membayar tagihan. Sehingga account hosting (dan website/email Anda) terhindar dari suspensi/penonaktifan sementara.

Aturan main

Berikut ini aturan main deposit dana.

  1. Deposit dana adalah dalam Rupiah (IDR).
  2. Terdapat jumlah minimum per sekali deposit dan saldo maksimum deposit yang berlaku di sistem.
  3. Beberapa jenis produk/layanan, seperti pendaftaran domain .ID, belum dapat langsung aktif meskipun menggunakan deposit dana. Ini karena aktivasi produk/layanan ini membutuhkan prosedur manual tambahan seperti penyerahan dokumen-dokumen dan approval.

Cara Melakukan Deposit Dana

1. Login ke Masterkey

 

2. Di bagian menu bar pada halaman masterkey, silahkan Anda pilih menu Billing. Setelah itu pilih/klik sub menu Deposit Dana.

 

3. Isikan jumlah deposit yang diinginkan. Minimal jumlah yang bisa dijadikan deposit adalah Rp 10.000,-

 

4. Selanjutnya silahkan Anda pilih Metode Pembayaran yang anda inginkan. Ada 2 pilihan yaitu BCA/Mandiri dan Paypal.

 

5. Setelah menulis jumlah nominal yang akan didepositkan dan memilih metode pembayaran, silahkan Anda klik Deposit Dana.

 

6. Sebuah tagihan berdasarkan jumlah yang Anda isikan akan terkirim ke email Anda. Silakan bayar tagihan ini seperti halnya membayar tagihan normal. Jangan lupa lakukan konfirmasi pembayaran seperti biasa.

7. Setelah staf kami memproses pembayaran Anda, saldo kredit akun Anda akan bertambah. Kini jika ada tagihan hosting dan domain yang muncul untuk akun Anda, otomatis akan terbayarkan dan teproses jika saldo kredit mencukupi. Atau Anda dapat melakukan pemesanan-pemesanan berikutnya dan tagihan yang muncul akan terproses otomatis dengan mendebet deposit dana yang masih ada. Atau Anda dapat membayar tagihan-tagihan yang sudah ada sebelumnya menggunakan kredit deposit Anda.

8. Dalam hal pembayaran yang telah di proses menjadi deposit dana tidak dapat di refund, hanya dapat di proses untuk tagihan yang ada di akun masterkey tersebut.

Cara menggunakan deposit dana

1. Jika Anda melakukan pemesanan, atau ada tagihan muncul sesudah deposit masuk ke saldo Anda, maka tagihan yang muncul tersebut akan otomatis terbayarkan oleh saldo deposit jika saldonya mencukupi.

2. Jika tagihan ada sebelum deposit masuk ke saldo Anda, maka tidak akan otomatis terbayarkan. Anda dapat menggunakan deposit dana untuk membayar tagihan ini. Caranya: Login ke Masterkey, lalu klik Rincian pada salah satu tagihan yang ingin dibayar. Anda lalu akan melihat pilihan kotak merah berikut kotak isian bertuliskan: Saldo kredit Anda adalah Rp …., Gunakan Rp …. Silakan gunakan sejumlah uang dari kredit deposit Anda untuk membayarkan tagihan tersebut.

Syaiful has written 23 articles