Migrasi ke MWN

Hi MWN’ers

Kami memberikan bantuan gratis kepada klien yang memindahkan hosting atau layanan lainnya ke MWN. Namun karena layanan dari penyedia lama (pihak ketiga) dapat beraneka ragam dan tidak bisa semuanya didukung oleh MWN, maka berikut ini batasan-batasan layanan perpindahan yang dapat kami berikan.

Batasan umum

1. Layanan migrasi ke MWN ini berlaku 1 kali saja saat Anda pertama kali memindahkan layanan dari pihak ketiga ke MWN, tidak berlaku untuk update regular atau sejenisnya (lihat layanan berbayar Jasa upload jika Anda ingin menggunakan jasa upload regular dari kami).

2. Data haruslah dari akun lama Anda, bukan data tambahan atau data lainnya (lihat layanan Jasa upload jika butuh mengupload data lain);

2. Berlaku untuk semua paket layanan yang Anda pilih di MWN, mis: untuk hosting dari paket SMILE ke atas, dsb.

Perpindahan ke layanan shared hosting kami

Tatacara

Anda memberikan username dan password hosting lama kepada kami, staf Via tiket support dengan akun yang terdaftar,lalu akan login dan mengambil file-file di akun lama lalu memindahkannya ke server kami di MWN. Atau, Anda memberikan file dalam format .tar.gz/.tar.bz2 yang sudah berisi semua file-file dari akun hosting lama.

Batasan

Batasan yang didukung:

  • upload file-file HTML/gambar/javascript dan file-file web lain;
  • ekspor dan impor database MySQL;
  • [file-file] email JIKA formatnya sama-sama Maildir;
  • penyesuaian nama database MySQL, nama user database, password database di file config.php atau sejenisnya;

Yang tidak didukung antara lain (tapi tidak terbatas pada):

  • penyesuaian path atau kode di dalam skrip (kecuali file konfigurasi database, seperti disebutkan sebelumnya);
  • database lain selain MySQL;
  • input ulang password email (kecuali jika migrasi ke akun Spanel di MWN dan di hosting lama formatnya sama-sama Vmailmgr;

Catatan tambahan

  • Jika perpindahan dari akun cPanel ke CPanel, maka kami dapat menggunakan fasilitas ekspor dan impor (pkgacct & pkgrestore) akun CPanel;
  • Jika perpindahan dari akun cPanel ke Plesk
  • 1. Backup data web, database dan email dari server lama,
    2. Kemudian import ke server baru,
    3. Agar password email sama dgn yg lama created manual emailnya dgn menggunakan password dari /etc/passwd kemudian upload manual data2 emailnya sesuai folder masing2 dan jgn lupa permisionnya.

Perpindahan ke layanan colo/dedicated kami

Hanya perpindahan file-file saja. Besar maksimum 10GB jika dari network. Jika Anda membutuhkan perpindahan lebih dari 10GB, silakan bawa harddisk Anda ke tempat kami.

Jika akun hosting lama adalah Spanel dan server baru adalah Spanel, maka kami akan membantu memigrasikan akun hosting Anda.

Perpindahan ke layanan VPS kami

Hanya perpindahan file-file saja. Besar maksimum 2GB.

Jika akun hosting lama adalah Spanel dan server baru adalah Spanel, maka kami akan membantu memigrasikan akun hosting Anda.

Catatan tambahan

Walaupun kami berusaha memberikan layanan yang terbaik dan kenyamanan maksimal bagi Anda, namun kami berhak menolak melakukan migrasi item-item tertentu bila dirasa sulit atau terlalu memakan waktu. Kami harap Anda maklum.

Jika ada item-item tertentu yang memungkinkan dimigrasi namun tidak disebutkan di atas, maka Anda dapat melakukan diskusi dulu dengan bagian teknis kami untuk kemungkinan dimigrasi gratis ke layanan kami. Jika kami merasa dapat melakukannya, kami dengan senang hati akan membantu Anda. Namun mohon diingat bahwa kami berhak menolak melakukan atas dasar kesulitan/keterbatasan waktu.

Resita has written 702 articles