FAQ Mysql

Berapa versi MySQL di server hosting?

Di server Spanel: 5.0.x.

Di server cPanel: 5.0.x.

(Jika memiliki akses ke server hosting, bisa Anda cek sendiri menggunakan perintah shell mysql –version atau lewat panel kontrol hosting atau lewat phpMyAdmin).

Apakah mendukung InnoDB?

Ya mulai paket Eksekutif keatas, tapi: Kami mengamati bahwa sampai sejauh ini, InnoDB belum sestabil MyISAM dan kadang-kadang ditemui tabel yang corrupt terutama jika disk space account hosting sudah melampaui quota. Untuk sementara kami tetap menganjurkan Anda menggunakan MyISAM kecuali jika benar-benar membutuhkan fitur-fitur InnoDB seperti transaksi, foreign key, dll.

Atau jika butuh fitur transaksi, dapat juga mencoba PostgreSQL jika didukung oleh aplikasi Anda.

Apakah mendukung remote connection (mis: untuk manajemen database via aplikasi desktop)?

Spanel

Ya. (Catatan: Fitur ini mulai tersedia pada paket hosting MWN EKSEKUTIF A).

Saat ini koneksi remote diperbolehkan hanya maksimal dari 1 blok B (/255.255.0.0) per database, misalnya: IP kantor Anda dari 1.2.3.1 s.d. 1.2.3.100 maka Anda dapat menggunakan setting remote IP 1.2.3.0/255.255.255.0.

 

cPanel

Ya. (Catatan: Fitur ini mulai tersedia pada paket hosting MWN EKSEKUTIF A).

Apakah membuat VIEW diperbolehkan?

Ya.

Apakah membuat TRIGGER dan stored procedure diperbolehkan?

Ya, untuk saat ini fitur store procedure dan trigger baru dibuka untuk control panel Spanel mulai paket Eksekutif A ke atas.

Jika Anda benar-benar membutuhkan fitur ini, bisa mendiskusikan dengan staf technical support kami untuk dibukakan.

Alternatif lain, database PostgreSQL yang juga didukung di server dapat menjadi alternatif pilihan. Stored procedure/trigger di PostgreSQL sudah didukung sejak lama dan isu-isu keamanannya juga sudah lebih jelas, dan diperbolehkan di server hosting.

Resita has written 705 articles