FAQ Deposit Dana

Apakah saya perlu melakukan konfirmasi pembayaran jika menggunakan deposit dana?

Saat mengisi deposit, ya.

Saat mengorder menggunakan deposit, tidak perlu lagi. Order Anda akan langsung berstatus Paid (terbayar) oleh deposit, sehingga tidak perlu lagi konfirmasi pembayaran.

Bagaimana cara melakukan deposit?

Lihat petunjuk sebelumnya Cara melakukan deposit.

Order produk/layanan apa saja yang sifatnya otomatis jika menggunakan deposit dana? Yang mana saja yang sifatnya tidak otomatis?

Domain gTLD. Jika Anda memesan domain COM/NET/ORG/INFO/BIZ/dll yang bukan domain .ID, maka begitu order disubmit maka akan langsung terdaftarkan secara real-time. Untuk mengecek apakah sudah terdaftar/belum, silakan login ke Masterkey lalu ke Client Area Anda dan klik Domain. Jika dalam 5-10 menit tidak otomatis terdaftarkan, harap hubungi kami, mungkin ada masalah dengan sistem atau domain yang Anda pesan.

Akun hosting. Setelah dipesan, akun hosting akan otomatis diaktifkan oleh sistem kami dalam waktu maks 1-2 jam. Jika belum aktif setelah 2 jam, harap hubungi kami, mungkin ada masalah dengan sistem (mis: ketersediaan server, gangguan jaringan) sehingga perlu menunggu atau perlu diaktifkan secara manual.

Domain ID. Domain ID tidak otomatis pendaftarannya. Setelah order disubmit, butuh waktu hingga 7 hari kerja untuk sampai aktif. Selama waktu ini, Anda akan diminta menyerahkan fotokopi/scan bukti-bukti seperti KTP, NPWP, dsb sesuai persyaratan domain .ID. Dan ada kemungkinan pendaftaran domain .ID ini ditolak karena tidak memenuhi syarat.

Colocation dan produk lain. Saat ini pemrosesan ordernya masih manual.

Apakah saya dapat membayar sebuah order/tagihan TIDAK menggunakan deposit, walaupun depositnya masih ada/cukup?

Maaf, saat ini tidak bisa. Jika ada deposit dana, maka setiap tagihan yang muncul pertama kali akan dicoba diproses menggunakan saldo kredit yang ada. Baik itu tagihan untuk domain maupun hosting, untuk pemesanan baru maupun perpanjangan.

Saya menggunakan deposit dana untuk membeli domain .ID, kenapa tidak langsung terdaftarkan/aktif?

Mohon maaf, saat ini untuk domain .ID proses aktivasinya masih manual, dikarenakan prosedur pendaftaran domain .ID dari registrarnya memang masih manual (misalnya: butuh approval dan pengecekan NPWP/akte perusahaan, dll).

This entry was posted in   FAQ.
Bookmark the   permalink.

Resita has written 705 articles