Error 508 Resource Limit is Reached & Cara Mengatasinya

Hi, MWN’ers

Ketika mendapatkan suatu masalah di website anda dan ingin menyelesaikan nya, tentu harus mengetahui penyebab dari masalah tersebut terlebih dahulu. Itu adalah rumusan masalah mendasar yang sepertinya tidak perlu dijelaskan panjang lebar disini. Kenapa bisa muncul Error 508 Resource Limit is Reached dan apa penyebabnya ?

Ketika kamu melihat error 508 Resource Limit is Reached, itu biasanya berkaitan dengan tercapainya batas sumber data yang digunakan oleh akun hosting/server bersangkutan termasuk penggunaan RAM, CPU, dan beberapa proses lainnya yang terlalu banyak memproses suatu kegiatan dalam akun hosting tersebut.

Script


Buruknya kode / script pada sebuah situs web / blog / menjadi salah satu faktor utama munculnya error 508 pencapaian limit, kode yang buruk dalam membangun sebuah produk digital dapat mengganggu proses-proses yang dilakukan. Jika kamu menggunakan CMS seperti WordPress, bisa saja karena versinya tidak diperbarui.

Selain itu, bisa juga berasal dari server / hosting yang digunakan yang di dalamnya terdapat script yang usang dan perlu diperbarui agar mendapatkan sruktur kode yang baik. Pastikan kamu memperbarui kode ke teknologi/versi terbaru dan pastikan juga tidak ada looping yang berlebihan hingga memberatkan resources di server.

Overloaded


Muatan yang berlebihan menjadi salah satu hal pentingnya juga atas kemunculan Error 508 Resource Limit is Reached, ini bisa saja disebabkan karena situs web/blog kamu menerima banyak klik (kunjungan) bersamaan dan membuat kinerja perangkat server menjadi berat.

Banyak pengunjung adalah hal yang paling disenangi, tapi ketika hosting / server yang digunakan tidak memiliki kapasitas yang seimbang, ini bisa menjadi kerugian yang menyedihkan. Pastikan situs kamu dilindungi dari malicious !! Beberapa orang jahat mungkin mencoba untuk merusak situs kamu dengan cara ini.

Jika kamu sedang menjalankan iklan, kerjasama dengan situs media besar, menampilkan post yang mengarah ke situs kamu sebagai headline di situs berita besar, atau hal lainnya yang berpotensi menarik pengunjung sebanyak-banyaknya ke situs kamu, pastikan untuk mempersiapkan diri untuk menerima kunjungan terbesar ! Diantaranya adalah RAM dan CPU usage, jika tidak memadai, bisa mengakibatkan situs website kamu muncul Error 508 Resource Limit is Reached.

Mengatasi Error 508 Resource Limit is Reached

Berikut ini kami rangkumkan beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki error 508:

  • Support Ticket
  • Setiap penyedia hosting tentu harus mempunyai tim support untuk membantu para pelanggannya menyelesaikan masalah dan tidak membuatnya tersesat, kamu dapat meminta bantuan pada penyedia layanan hosting yang kamu gunakan dan ceritakan masalahnya dengan rinci agar mudah ditindaklanjuti
  • Tingkatkan Layanan
  • Jika kamu menggunakan layanan hosting dengan segala hal yang terbatas termasuk penggunaan CPU dan RAM, sebaiknya kamu meningkatkan layanan hosting.
  • Uninstall
  • Disarankan untuk melepas / menghapus software yang ada di hosting bersangkutan yang dianggap malfunctioning, seperti yang dijelaskan di atas bahwa banyaknya pengunjung juga bisa disebabkan orang jahil yang melakukan malicious terhadap situs mu. Hapus untuk sementara waktu beberapa plugin / software yang rusak / usang, perhatikan apakah error 508 masih muncul atau tidak. Jika sudah tidak muncul, artinya error tersebut bisa saja disebabkan oleh plugin / software bersangkutan.

Untuk mengetahui semua informasi ini kamu bisa masuk ke cPanel, klik Server Information untuk melihat semua informasi server yang kamu gunakan atau cukup lihat Statistic pada panel sisi cPanel untuk mengetahui seberapa berat proses yang dijalanakan oleh hosting yang anda gunakan.

Avatar

Rama has written 22 articles