T:Bagaimana mengedit php.ini saya sendiri

Pertanyaan/masalah

Saya ingin mengedit php.ini saya sendiri, bagaimana caranya? Katanya saya dapat membuat php.ini sendiri untuk situs atau subdomain saya. Di mana letak php.ini tersebut?

Jawaban/solusi

Ya, di server Spanel Anda dapat melakukan hal ini. Silahkan ikuti petunjuk di bawah ini:

1. Login ke sPanel lalu arahkan mouse Anda ke menu Domain dan klik menu Kelola Subdomain.

2. Kemudian pada kolom Pilihan klik Setting untuk domain atau subdomain yang akan kita edit/buat php.ini-nya

3. Pada page selanjutnya di bagian SKRIP di submenu “php.ini tersendiri” silahkan klik Buat php.ini (bila Anda belum pernah membuat file php.ini) atau Sungin php.ini (bila file php.ini sudah ada dan ingin Anda edit/sunting)

4. Pada form editor skrip untuk file php.ini silahkan Anda aktifkan beberapa konfigurasi ataupun extension yang dibutuhkan oleh aplikasi web Anda. Untuk mengaktifkan library di server misal untuk library GD silahkan Anda hapus tanda “;” (titik koma, tanpa kutip) di depan kata extension untuk extension gd.so lalu klik tombol Simpan

Atau, jika ingin langsung tanpa lewat control panel, lokasi php.ini adalah di sites/NAMASITE/etc/. Buatlah file bernama php.ini di lokasi tersebut jika belum ada, maka skrip PHP akan menggunakannya.

Untuk Cpanel anda bisa melihat panduannya pada halaman panduan kami berikut : Panduan pengguna cPanel-WHM 60/PHP/Setting php ini

Resita has written 702 articles