Panduan Plesk Untuk Pengguna/Topik/Basisdata Website

Jika situs Web Anda menggabungkan kustom aplikasi pengolahan data atau dirancang untuk menghasilkan halaman web dinamis, Anda mungkin akan membutuhkan database untuk menyimpan dan mengambil data.

Dalam Plesk, Anda dapat melakukan hal berikut:

  • Manual membuat database untuk situs Anda.
  • Membuat salinan Database.
  • Mengelola account pengguna database dan mengatur aturan akses.
  • Melihat informasi koneksi (hostname, nama database, username).
  • Periksa database untuk masalah dan memperbaiki database.
  • Ekspor dan Database impor pembuangan atau database backup sebagai bagian dari cadangan berlangganan.
  • Memindahkan database untuk berlangganan atau ruang web lain.
  • Menghubungkan database ke salah satu website di langganan Anda.
  • Mengelola data dengan alat manajemen database eksternal, seperti phpMyAdmin.

Operasi ini tersedia di Website & Domain > Database.

Daftar aktif dan Klasik

Secara default, daftar database ditampilkan dalam modus tampilan Daftar aktif. Untuk beralih ke mode klasik Daftar, menggunakan ikon di samping kotak pencarian. Perbedaan utama antara mode adalah bahwa dalam modus Daftar Active Anda dapat melihat statistik pada database dan nama website yang database ditugaskan.

Manajemen Database Tools

Dengan alat manajemen database pihak ketiga yang disertakan dengan Plesk, Anda dapat mengedit tabel dalam database, ekspor dan impor data, dan menjalankan query SQL. Alat ini tersedia di bawah link yang sesuai di Website & Domain > Database. Misalnya, Plesk menggunakan phpMyAdmin untuk mengelola database MySQL.

Penciptaan otomatis Database

Ketika Anda menginstal aplikasi dari aplikasi katalog, semua database yang diperlukan dan account user database dibuat secara otomatis. Atau, Anda dapat menetapkan account pengguna dibuat secara manual ke database yang dibuat oleh aplikasi web. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Aplikasi bagian Web > Aplikasi Database.

Mengakses Database dengan ODBC

Jika Anda ingin menyebarkan aplikasi yang bekerja dengan database melalui Terbuka Database Connectivity (ODBC) driver, Anda akan perlu untuk membuat sumber data ODBC yang sesuai dalam sistem operasi. Dalam Plesk untuk Windows Anda dapat menambahkan sumber data ODBC untuk sejumlah driver didukung ODBC. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Mengakses Database dengan ODBC (Windows).

Resita has written 705 articles