Panduan Plesk Untuk Pengguna/Memilih Kerangka Desain Situs Web/Pengaturan Navigasi

Sebelum Anda mulai membuat konten situs web, sebaiknya Anda memilih bahasa situs web yang sesuai di tab Settings (Pengaturan) > Languages (Bahasa) > menu Website language(Bahasa situs web)

Bahasa situs web adalah pengaturan keseluruhan web yang menentukan bahasa konten yang ditambahkan ke situs web Anda.

  • Bahasa dalam elemen situs web tertentu (khususnya yang disediakan oleh layanan pihak ketiga), seperti Pencarian Google dan tombol navigasi dalam galeri gambar, akan ditampilkan). Perlu diketahui bahwa semua layanan dan modul pihak ketiga yang disediakan oleh editor mendukung semua bahasa yang tersedia.
  • Arah teks yang akan Anda ketikkan di editor (dari kiri ke kanan atau dari kanan ke kiri). Jika Anda memilih bahasa kanan ke kiri, konten dan desain situs web akan diaktifkan RTL.

Note: Mengubahan bahasa situs web tidak memuat topik situs web yang dipilih saat ini dalam bahasa yang berbeda. Bahasa topik tidak akan diubah, namun, oritentasi teks akan berubah.
Untuk menambahkan teks, daftar, tabel, atau gambar ke halaman:

  • Buka tab Modules (Modul), pilih Text & Images (Teks & Gambar), lalu tarik modul ke halaman.
  • Masukkan teks di layar dan gunakan ikon pada toolbar modul untuk memformat teks, menambahkan tabel, hyperlink, dan gambar)

Teks & Gambar memberikan akses ke alat bantu dan fungsi di bawah ini.

 

1. Pindahkan toolbar
2. Pilih jenis paragraph dan muka font. Perlu diperhatikan bahwa font Terminal tidak didukung oleh Google Chrome.
3. Pilih ukuran font
4. Pilih gaya font: tebal, miring, garis bawah, dan coret
5. Pilih warna teks dan latar belakang
6. Pilih penjajaran teks: kiri, tengah, kanan, atau rata kiri kanan (disejajarkan ke margin kiri dan kanan dengan spasi tambahan di antara kata)
7. Meningkatkan dan mengurangi tingkat lekukan paragraph
8. Mulai daftar bernomor atau bullet
9. Masukkan tabel dan tentukan jumlah baris dan kolom Setelah Anda memasukkan tabel, sejumlah ikon tambahan menjadi diakses dari toolbar. Menggunakannya untuk mengubah sifat dari baris tabel dan sel, untuk menyisipkan dan menghapus baris dan kolom, atau untuk membagi dan menggabungkan sel tabel.
10. Menyisipkan simbol yang tidak pada keyboard Anda, seperti hak cipta dan merek dagang tanda-tanda, dan simbol Unicode lainnya.
11. Masukan garis horizontal.
12. Edit kode HTML sumber halaman.
13. Mengganti Undo dan redo.
14. Memasukan object flash dalam format swf.
15. Masukan gambar, menyesuaikan ukuran dan deskripsi spesifik.

Anda dapat memilih untuk menampilkan keterangan di bawah gambar, menunjukkan di atas gambar hanya ketika pengguna mengarahkan pointer mouse di atasnya, atau untuk tidak menunjukkannya. deskripsi juga berfungsi sebagai teks alternatif: Dalam browser yang tidak mendukung atau dikonfigurasi untuk tidak menampilkan gambar, deskripsi akan ditampilkan.

Jika Anda ingin memasukkan banyak gambar ke dalam satu halaman, pertimbangkan untuk menggunakan modul Gambar Galeri bukannya Teks & Gambar Modul. Dengan Image Gallery, Anda dapat meng-upload gambar dari komputer atau penggunaan gambar setempat dipublikasikan ke Album Web layanan berbagi foto Picasa. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Gallery modul Image, lihat bagian Galeri.

Jika Anda ingin menambahkan slide show dengan beberapa gambar, menggunakan modul Gambar Slider. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Gambar Slider Modul, lihat bagian Gambar Slider.
16. Masukan HTML jangkar menjadi bagian-bagian tertentu dari halaman web sehingga Anda dapat link ke mereka dari halaman yang sama atau lain dari situs Anda.
17. Hapus hyperlink dari teks yang dipilih.
18. Tambahkan hyperlink ke halaman website atau sumber daya eksternal.
19. Tambahkan link pada emai laddress.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang menambahkan hyperlink, lihat bagian Hyperlink, Link ke Email Addresses, dan Jangkar.
20. Pindahkan teks dan gambar blok dalam halaman web, menghapus blok dengan isinya, menyimpan perubahan, membatalkan perubahan yang dibuat.
21. Pindahkan panel gaya, menentukan gaya elemen dalam teks dan gambar blok.

Website Multi-Bahasa

Tergantung pada paket layanan Anda dan hosting kebijakan penyedia, Anda mungkin dapat membuat sebuah situs web dalam beberapa bahasa. Untuk melakukan ini :

1. Buka tab Settings > Bahasa, klik Add Bahasa, dan pilih bahasa yang Anda ingin menambahkan. klik OK. Salinan situs utama dibuat dalam bahasa lain. Hal ini disinkronkan dengan versi utama. Ketika Anda menambahkan halaman ke situs atau memasukkan modul ke dalam halaman, mereka ditambahkan ke situs utama dan salinan situs dalam bahasa lain.

2. Buka tab Modules, pilih modul Language Switcher dan tarik ke tempat pada halaman di mana Anda ingin menambahkannya, misalnya, di daerah DESIGN. Pilih gaya menu pilihan bahasa. klik OK.

3. Untuk mengedit teks, beralih ke bahasa yang diinginkan baik dengan mengklik link di modul Language Switcher, atau dengan mengklik ikon bendera yang ditampilkan dalam toolbar modul.

Penerbitan Website ke Internet

Ketika desain website Anda dan konten yang siap dipublikasikan ke Internet, klik Publikasikan di sudut kanan atas menu utama. Kehadiran Builder akan mempublikasikan website Anda secara otomatis ke lokasi yang ditentukan oleh penyedia hosting Anda.

Resita has written 705 articles