Panduan Plesk Untuk Pengguna/Backup Data Web/Backup Data Kembali

Plesk backup data berikut dapat:

  • Account configuration. backup tersebut memiliki ukuran kecil dan nyaman untuk memulihkan pengaturan akun dalam kasus masalah konfigurasi.
  • Account configuration and website content. Jenis backup membutuhkan lebih banyak ruang disk dan sumber daya sistem karena Plesk juga menyimpan isi dari semua website, termasuk database. backup tersebut adalah cara terbaik untuk mencegah kehilangan data.

Anda dapat melakukan backup secara manual setiap saat, atau jadwalkan untuk waktu tertentu. Misalnya, membuat backup penuh sekali sehari pada waktu malam hari ketika jumlah kunjungan situs minimal. Untuk mendapatkan rincian tentang backup penjadwalan, lihat Backup bagian Penjadwalan.

Backup penuh dan Incremental

Plesk mendukung dua jenis backup:

1. Full. Setiap kali Anda membuat cadangan, cadangan mencakup semua data terlepas dari waktu ketika data terakhir diperbarui.

2. Incremental. Incremental backup hanya data yang telah berubah sejak saat terakhir cadangan dibuat sebelumnya.

Menggunakan incremental backup secara signifikan mengurangi durasi operasi backup dan ruang disk yang ditempati oleh file backup.

Note: Plesk termasuk dalam incremental backup data yang terkait dengan web, email, dan database hosting, tetapi hanya web terkait data yang didukung secara bertahap. Dengan kata lain, hanya perubahan data yang terkait dengan web diperhitungkan di incremental backup, sementara database dan email terkait data termasuk dalam penuh.

Menyimpan Backup

Ada dua cara untuk menyimpan backup di Plesk:

1. On the Plesk-managed hosting server. Semua file backup disimpan di server Plesk Anda bersama dengan konten akun lainnya. Perhatikan bahwa dalam kasus ini file backup menempati ruang disk yang disediakan oleh langganan Anda.

2. On a remote FTP server. Semua file backup disimpan pada penyimpanan remote FTP. Dalam hal ini, file backup tidak menempati ruang disk yang disediakan oleh langganan Anda. Petunjuk tentang cara mengkonfigurasi Plesk untuk menyimpan backup ke akun FTP yang disediakan di bawah di bagian ini.

Membuat Backup dilindungi sandi

Anda dapat mengamankan data sensitif di backup Anda dengan melindungi mereka dengan password. Perlindungan membuat tidak mungkin bagi penyerang untuk mengungkapkan data cadangan jika keamanan penyimpanan cadangan eksternal Anda terganggu.

Anda dapat menentukan password cadangan dalam situasi berikut:

  • Pada pengaturan penyimpanan FTP (Websites & Domains > Backup Manager > FTP Storage Settings).
  • Saat men-download file backup dari penyimpanan internal Plesk ke beberapa lokasi eksternal.

Ketika meng-upload backup ini kembali ke Plesk dan memulihkan mereka, Anda akan diminta untuk memberikan password yang Anda gunakan untuk perlindungan.

Penting: Jika Anda lupa password yang Anda gunakan untuk perlindungan cadangan, itu tidak dapat dipulihkan. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menyimpan daftar password Anda dan nama file backup yang sesuai di tempat yang aman.

Konfigurasi Plesk untuk Bekerja dengan Storage FTP

Jika Anda akan menggunakan server FTP untuk menyimpan file backup, Anda harus menentukan pengaturan di Website & Domain > Backup Manager > FTP Storage Setting. Klik penyimpanan Gunakan FTP dan menentukan berikut:

  • FTP server alamat IP atau hostname.
  • Direktori pada server di mana Anda ingin menyimpan file backup.
  • Username dan password untuk mengakses account FTP.
  • Apakah akan menggunakan mode pasif FTP. Jika koneksi ke server FTP yang ditentukan gagal, pilih opsi ini dan coba lagi. Plesk tes koneksi ketika Anda klik OK pada FTP layar pengaturan penyimpanan.
  • Apakah akan menggunakan FTPS. Jika server FTP mendukung protokol ini, Anda dapat menggunakannya untuk keamanan yang lebih baik.
  • Password yang Plesk akan digunakan untuk melindungi file backup.

Resita has written 705 articles