MWN Website
ContactHome

Prosedur pengalihan kontak

Berikut prosedur pengalihan kontak jika Anda sebagai admin yang baru kehilangan kontak dengan admin yang lama (pendaftar pertama).

  1. daftarkan akun Anda di Masterkey
  2. buka dan kirim tiket ke billing mengenai Perubahan kontak atau kepemilikan
  3. billing MWN akan mengirimkan form pengalihan kontak ke Anda untuk diisi. Setelah diisi dengan dibubuhi materai kirimkan kembali ke MWN via pos.
  4. setelah form kami terima, billing akan mengirimkan email approval ke admin lama (pendaftar pertama) untuk pengalihan kontak ini.
  5. MWN memberikan waktu 14 hari untuk approval ini, jika setelah 14 hari email tersebut diabaikan, maka MWN dapat melakukan perubahan kontak ke email Anda. Namun jika sebelum 14 hari tersebut ada balasan dari admin yang lama, misalkan admin yang lama tidak setuju dan berkeberatan domain hostingnya dialihkan, maka sampai disini MWN ikut campur tangannya. Selanjutnya silahkan selesaikan secara internal masalah Anda dengan admin yang lama.

Tanya jawab

Kok ganti kontak sulit sekali? Kok kesannya dipersulit? Kok masih pake surat+materai, sekarang zaman modern kan?

Pergantian kontak atau kepemilikan akun sifatnya cukup sensitif, karena menyangkut segala macam hak yang berhubungan dengan akun Anda di MWN (pemindahan domain, akses administrasi ke website, penutupan akun, dsb). Analogikan dengan kepemilikan mobil atau rumah. Anda tentunya tidak ingin tiba-tiba ada orang lain yang datang ke kantor Samsat atau ke dinas agraria dan mengaku-ngaku atas nama Anda lalu mengganti BPKP/sertifikat rumah/tanah bukan?

Kasus yang sering terjadi adalah: sebuah akun Masterkey (yakni akun master Anda di MWN) didaftarkan oleh seseorang, misalnya karyawan atau salah satu pemilik perusahaan. Lalu karena satu dan lain hal, karyawan tersebut berhenti dan tidak dapat dihubungi lagi. Atau pemilik tersebut pecah dan bersengketa dengan pemilik lainnya. Terjadi rebut-rebutan kepemilikan. Siapa yang harus dipercaya oleh MWN?

Saat ini MWN memegang prinsip pendaftar pertama yang memiliki hak dan proses pengalihan kontak dilakukan dalam 14 hari kerja. Maka akun dapat diambil alih jika persyaratan-persyaratan berikut dapat dipenuhi:

  • ada surat pernyataan legal (bermaterai) dari pihak yang akan mengambil alih;
  • ada surat dari pengadilan/kepolisian/pihak berwenang lainnya untuk pengalihan;
  • pihak pertama (yang akan diambil alih haknya) tidak merespon setelah dikontak berhari-hari (diasumsikan sudah hilang/meninggal/emailnya mati/dll).

CATATAN: Setelah terjadinya pengalihan kontak, nama domain tidak dapat di transfer dalam jangka waktu 1 tahun.

Dengan persyaratan-persyaratan di ataslah MWN bisa cukup yakin bahwa pihak yang mengambil alih sudah cukup benar/berhak melakukan ambil alih. Dan ini lebih aman karena menyulitkan pihak lain yang memiliki maksud tidak baik ingin mengambil alih akun Anda secara sepihak.

Kadang-kadang prosedur ini membuat repot manakala pihak pertama dan kedua sama-sama Anda juga. Hanya saja, alamat email lama Anda mati. Untuk hal ini kami mohon maaf dan harap Anda maklum.

Untuk menghindari kerepotan karena kasus tersebut, harap selalu update alamat email Anda yang aktif.

Demikian semoga jelas.

Baca juga:


Navigasi

Feedback

Artikel Popular

  • selengkapnya...
  • Artikel Terbaru

  • selengkapnya...
  • Kini bandwidth server Indonesia UNLIMITED!<br>Tak perlu takut lagi website Anda kehabisan bandwidth!<br>Hanya di MWN Hosting.
    Kini bandwidth server Indonesia UNLIMITED!
    Tak perlu takut lagi website Anda kehabisan bandwidth!
    Hanya di MWN Hosting.
    Hak cipta © 2006-2012 PT Master Web Network Konten ditulis dan dikoleksi oleh staf MWN. Komentar ditulis oleh pembaca. MWN tidak bertanggung jawab atas akurasi dan/atau kekinian konten/komentar.